THR dan Tukin PNS Cair Pada Tanggal 10 April 2023

Lampung Undercover - Bandar Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengklaim telah menganggarkan sekitar Rp90 miliar untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan tunjangan kinerja (Tukin) 50 persen bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).



Selain itu, Pemkot juga bakal melakukan pembayaran gaji honorer berbarengan dengan THR dan Tukin PNS pada tanggal 10 April 2023.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, Muhamad Nur Ramdhan mengatakan, pembayaran THR plus tukin rencananya direalisasikan pada 10 April mendatang.

"Komponennya selain THR, kita akan bayarkan Tukin PNS sebesar 50 persen. Insya Allah anggaran Rp90 miliar sudah siap," kata Ramdhan, saat dikonfirmasi, Rabu (5/4/2023).

Selain itu, khusus untuk para guru juga bakal menerima sertifikasi. "Tapi kalau guru, kita masih menunggu transferan dari pusat untuk sertifikasi nya," lanjutnya.

Sedangkan, bagi para pegawai tenaga kontrak alias honorer, tidak dianggarkan untuk menerima THR tahun ini.

"Untuk tenaga kontrak kita tidak ada THR. Tapi bunda (Walikota Eva) pengennya mereka juga dapat merayakan Idul Fitri," terangnya.

Sehingga lanjut Ramdhan, para honorer ini bakal menerima satu bulan gaji. Yakni untuk pembayaran upah Februari.

"Pembayaran gaji honorer ini berbarengan dengan THR dan Tukin ASN yaitu pada tanggal 10 April nanti," tandasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post