Sukarelawan Temui Gibran Bahas Capres, BaraJP Tegaskan Tunggu Arahan Jokowi



Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) menolak untuk terburu-buru menyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon presiden.

BaraJP yang telah mengawal Presiden Jokowi sejak Pemilu 2014 hingga Pemilu 2019 ini memilih untuk menunggu arahan dari mantan Gubernur DKI tersebut.

Demikian ditegaskan Bendahara Umum BaraJP, Y.Pasomba saat menanggapi adanya pertemuan beberapa elemen sukarelawan Jokowi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (28/4/2023) sore.

“BaraJP di bawah pimpinan Ketua Umum Utje Gustaaf Patty masih tetap menunggu komando dari Pak Jokowi terkait arah dukungan capres dalam kontestasi Pilpres 2024,” tegas Y.Pasomba dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (28/4/2023).
Y.Pasomba kembali menggarisbawahi bahwa arahan dari Presiden Jokowi merupakan penentu bagi BaraJP untuk menentukan dukungan, meskipun Gibran tak lain adalah putra dari Jokowi sendiri.

“Sekali lagi, komando dari Presiden Jokowi adalah kunci utama untuk menentukan ke siapa dukungan BaraJP akan diberikan,” ujar Y.Pasomba. (

Post a Comment

Previous Post Next Post