Reihana Siagakan 1400 Petugas Kesehatan di Seluruh Pos Pam Mudik 2023



Bandar Lampung - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung mensiagakan 1.404 tenaga kesehatan (Nakes) untuk berjaga pada musim arus mudik Idul Fitri 2023. Para petugas kesehatan itu nanti juga ditempatkan di Pos PAM Lebaran yang ada di seluruh wilayah Provinsi Lampung.


Kepala Diskes Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan nantinya untuk seluruh bertugas kesehatan bertugas dengan dibagi menjadi tiga shift. “Ada enam petugas di setiap posko mudik,” kata Reihana, Senin 3 April 2023.

Menurut Reihana, enam petugas kesehatan terdiri dari sopir ambulans, perawat, bidan, dokter, promosi kesehatan (promkes), hingga surveilans.

Reihana menyebutkan ada 78 posko yang didirikan oleh Diskes untuk melayani para pemudik yang tersebar di 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung. “Seluruh posko tersebut baru beroperasi pada tanggal 16-30 April 2023,” katanya.

Tugas dari petugas kesehatan adalah nantinya melayani pemudik yang singgah. Mulai dari periksa, sosialisasi, hingga pelayanan kesehatan lainnya. “Selain itu layanan vaksinasi di kabupaten/kota juga disediakan vaksin dosis ketiga (booster),” jelasnya.

Sementara itu, 78 posko yang disediakan antara lain di Bandarlampung sebanyak 9, Pesawaran 8, dan Lampung Selatan 13, Kota Metro 1, Lampung Tengah 7, Lampung Utara 3.

Lalu, Lampung Barat 4, Pesisir Barat 8, dan Tulang Bawang Barat 8. Berikutnya, Mesuji 1, Tulang Bawang 4, Tanggamus 2, Pringsewu 3, Lampung Timur 5, dan Waykanan 2. (

Post a Comment

Previous Post Next Post