Pisah Sambut Kapolda Lampung, Gubernur Arinal Sampaikan Terimakasih Atas Pengabdian Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan Selamat Bertugas Kepada Irjen. Pol. Helmy Santika


Bandar Lampung —— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan pengabdian kepada Irjen Pol. Akhmad Wiyagus selama menjabat sebagai Kapolda Lampung.


Gubernur juga mengucapkan selamat bertugas dan menjadi bagian dari keluarga besar Provinsi Lampung kepada Kapolda Lampung yang baru Irjen. Pol. Helmy Santika.

Hal itu disampaikan Gubernur saat Silaturahmi Pisah Sambut Kapolda Lampung di Mapolda Lampung, Senin (10/4/2023).

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Akhmad Wiyagus selama mengabdi sebagai Kapolda Lampung dan selamat datang Kapolda Lampung yang baru, Bapak Helmy Santika,” ujar Arinal.

Seperti diketahui, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung kini mengemban amanah jabatan yang baru sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sedangkan Kapolda Lampung yang baru Irjen. Pol. Helmy Santika, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Arinal mengatakan berkat komunikasi dan kolaborasi yang dibangun selama ini bersama lintas sektor dan Forkopimda termasuk bersama Polda, Lampung terus pada situasi aman dan kondusif serta berprestasi.

“Bersama Bapak Akhmad Wiyagus, koordinasi kita berjalan dengan sangat baik dan maksimal. Secara pribadi saya merasa kehilangan, Bapak akan tetap menjadi keluarga kami,” katanya.

Arinal menuturkan sinergitas yang baik ini juga diharapkan mampu dilanjutkan oleh Kapolda Lampung yang baru.

Apalagi menurutnya, Irjen. Pol. Helmy Santika pernah menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara sehingga sudah banyak mengenal situasi dan kondisi Provinsi Lampung.

“Bapak Helmy pernah di Lampung jadi Insha Allah sudah paham situasinya, Lampung ini sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, daerah perlintasan dan berbagai agama, suku dan budaya ada disini. Selamat datang kembali, mari kita wujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan jajaran Forkopimda atas sinergi yang dibangun selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

“Rekan-rekan saya di Lampung sungguh terasa kebersamaannya, masalah apa pun segera kita lakukan koordinasi. Terima kasih, Bapak Gubernur dan semuanya adalah keluarga saya,” ujar.

Akhmad berpesan kepada Kapolda Lampung yang baru untuk bisa melanjutkan komunikasi yang terjalin baik ini.

“Bisa dilanjutkan kolaborasi dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini. Terus berikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung,” katanya.

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika meminta dukungan dan mohon diterima untuk menjadi bagian dari Provinsi Lampung.

“Mohon kami diterima sebagai bagian keluarga besar Provinsi Lampung. Ini kali ke dua saya datang ke Lampung, dimana 10 tahun lalu sebagai Kapolres Lampung Utara,” ujar Helmy.(Adpim)

Post a Comment

Previous Post Next Post