Menjelang Hari Raya Induk Fitri Warga Desa Khepong Jaya Mendapat Bantuan Pangan Dari Pemerintah.

PESAWARAN - Menjelang hari raya idul Fitri 1444 Hijriah Pemerintah republik indonesia membantu masyarakat dengan menggelontorkan Bansos Pangan dalam bentuk Beras 10 kg kepada 21,6 juta rakyat miskin pada Maret, April, Mei 2023.bantuan sosial ini juga disalurkan untuk warga miskin di Kabupaten Pesawaran.



Bantuan pangan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan guna membantu menangani Kerawanan pangan, Stunting dan gizi buruk keadaan darurat pangan, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi.

Salah satu Desa di Kabupaten Pesawaran yang mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah adalah Desa Khepong Jaya Kecamatan Padang Cermin.

Bertempat di balai Desa setempat,Bantuan beras tersebut di serahkan secara simbolis oleh petugas PT.POS Indonesia kepada perangkat desa setempat untuk kemudian di salurkan kepada KPM warga Desa Khepong Jaya,Senen 17 April 2023.

Selesai di serah terimakan secara simbolis,kemudian bantuan beras tersebut hari itu juga di salurkan oleh perangkat desa setempat kepada masing-masing dusun untuk kemudian di serahkan kepada masing-masing KPM.

Rizki aparat desa setempat dalam keterngannya menyampaikan,KPM penerima bantuan beras dari pemerintah merupakan data penerima berdasarkan data dari dinas sosial yg diambil dari data penerima PKH dan BPNT dan untuk Desa sendiri menerima data dari dinas sosial,"Kata Rizki.

Kades Khepong Jaya Juyani berharap dengan adanya bantuan pengan dari pemerintah ini masyarakat mendapatkan keringanan menjelang hari raya induk fitri.

"Syukur Alhdulillah menjelang hari raya idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 warga kami warga desa Khepong Jaya mendapatkan bantuan pangan,

"Saya mewakili masyarakat desa khepong jaya mengucapak terimakasih kepada permerintah,"Kata Juyani Kepala Desa Khepong Jaya.

Dektahui bahua warga Desa Khepong Jaya penerima Bansos sebanyak 127 KPM masing-masing mendapatkan Bantuan pangan berupa beras 10 Kg.

Post a Comment

Previous Post Next Post