Ketua DPRD Lampung Ikuti Musrenbang Tingkat Provinsi




Bandar Lampung- Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dan Sekretaris DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2024 yang diikuti jajaran Kementerian dan Bappenas, secara daring dan luring berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (29/3/2023) lalu.

Musrenbang Provinsi Lampung yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengusung tema “Pemantapan Transformasi Ekonomi dan Kualitas SDM Menuju Rakyat Lampung Berjaya”

Kegiatan ini diikuti Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Restuardy Daud (Kemendagri), Direktur Pendanaan Multilateral Bappenas RI Raden Siliwanti dan Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bapak Andi Rizaldi (virtual),

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini memiliki peran dan poin strategis dalam penyampaian dokumen pokok-pokok pikiran, tentunya di DPRD yang merupakan bagian dari yg pada beberapa aspek isi aspirasi yang tentunya menjadi kajian bersama DPRD Provinsi Lampung dengan OPD.

“Agenda pembangunan perencanaan pembangunan Provinsi Lampung 2023 ini tidak hanya semata-mata merupakan penyusunan RKPD tahun 2024, tetapi bagian dari kajian strategis pembangunan di masa yang akan datang” ujar Mingrum.

“Tentunya juga bahwa sebagaimana kita pahami dari proses musrenbang ini mampu menjawab beberapa hal atau meminimalisir terjadinya ketidakpastian aspirasi yang timbul dan berkembang di daerah Kabupaten/Kota khususnya di Provinsi Lampung dalam segala aspek” pungkasnya. ***

Post a Comment

Previous Post Next Post