Habiburokhman : Akui dan Malu Jalanan Lampung Rusak

Anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman menanggapi infrastruktur Kota Baru, Lampung, yang menuai perhatian publik usai Seorang Tiktoker @Awbimax Reborn. Tiktokers itu dilaporkan ke pihak kepolisian karena membuat video alasan 'Lampung Gak Maju-maju'.




Habiburokhman mengakui pembangunan di Lampung tidak terlalu terlihat. Ia menyebut setiap pulang kampung, pembangunan di Lampung yang mangkrak memang menjadi pembicaraan warga.

"Saya kebetulan berasal dari Lampung dan hampir tiap bulan pulang kampung. Soal mangkraknya pembangunan kota baru memang menjadi pembicaraan warga," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (14/4).

"Memang tidak terlalu terlihat pembangunan infrastruktur pendukung jika Kota Baru akan dijadikan lokasi pusat pemerintahan baru Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung," lanjutnya.

Waketum Gerindra itu mengatakan hal yang paling banyak dikeluhkan yakni jalanan yang tidak pernah bagus

"Yang paling banyak dikeluhkan adalah jalan yang nyaris tidak pernah bagus di posisi keluar pintu tol sampai dengan lokasi dan juga di sekitarnya. Padahal setelah adanya jalan tol, dapat dikatakan bahwa kota baru adalah serambi depan kota Bandar Lampung," tutur dia.

Ia mengaku malu saat mau kunjungan kerja (kunker) ke Lampung dengan anggota dewan yang lain.

"Jalan paling parah, kita malu kalau kunker ke Lampung sama kawan-kawan DPR , jalan ibu kota Provinsi seperti jalan level kecamatan," tutur Habiburokhman.

Karena itu, ia meminta Pemda dan stakeholder terkait perlu memperhatikan hal tersebut dengan maksimal.

"Pemprov dan semua stakeholder harus maksimal atensi soal ini," tutup anggota komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Bima mengunggah foto di instastory dalam Instagram miliknya yang menampilkan dua seorang sedang berbicara dengan polisi berpakaian dinas. Salah satunya, diduga adalah ibu Bima yang sedang berada di kantornya.

"The Police is coming to my mom's office?? Trying to extradite me? what?," tulis Bima.

Di instastory berikutnya, Bima menjelaskan, ada pihak kepolisian yang mendatangi rumah keluarganya di Lampung.

"Polisi kan datang ke rumah minta ijazah gue buat apa minta ijazah gue, buat apa? mau ngelamar kerja gue? yang laporin siapa yang repot siapa? ini apa sih ya lu tanya aja kalau lu mau memastikan ...," kata Bima.

Post a Comment

Previous Post Next Post