DPC Gerindra & PAC Ranting Gedong Tataan Tebar Berkah Ramadhan dengan Berbagi Takjil



Pesawaran, – Untuk menjaga kekompakan antar pengurus Partai Gerindra, serta menjalankan intruksi dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar semua kader Gerindra di seluruh daerah untuk berbagi selama bulan puasa.


Sehubungan hal itu, gabungan pengurus Partai Gerindra dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Anak Cabang Ranting Gedong Tataan bersama Fraksi bagikan Nasi box dan Takjil 600 paket yang digelar di Jalan Ganjaran, Taman Tugu Pengantin, Gedong Tataan, dan RSUD Pesawaran.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Pesawaran, A. Rico Julian yang didampingi salah satu Pengurus Partai Gerindra Ibu Eli Wahyuni, menyampaikan bahwa program berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutin pengurus Partai Gerindra pada setiap momentum datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H.
.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian antar sesama umat beragama serta untuk menjaga kerukunan dan kekompakan antar pengurus ditingkat DPC, PAC dan fraksi dari Partai Gerindra,”ucapnya kepada media ‘Liputan 12.id’ disela-sela giat pembagian takjil, Jumat, 7 April 2023.

Rico berharap, walaupun tidak banyak yang diberikan tetapi semoga membantu saudara-saudara yang masih dalam perjalanan dan belum sempat menyiapkan buka puasa.

” Terbukti hanya dalam hitungan menit, paket takjil berupa nasi box sudah habis diserbu warga yang melintas di jalan Taman Tugu Pengantin dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran,”tuturnya.

Ia juga tak lupa memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh kader Partai Gerindra, karena sudah menunjukan kepedulian kepada masyarakat. Meski bersifat sederhana, namun kegiatan ini diharapkan mampu mendekatkan Partai Gerindra dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PAC Ranting Gedong Tataan, Sahroni menambahkan, bahwa giat yang dilakukan ini menjadi panggilan untuk kita semua agar peka terhadap sesama dalam berbagi di bulan yang baik ini.

“”Bulan Ramadhan penuh keberkahan ini dapat meningkatkan keimanan, kualitas diri dengan meningkatkan kepedulian sosial,” katanya.

Disamping itu juga, menurutnya, kegiatan berbagi itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga sekitar lokasi pembagian paket takjil berbuka puasa.

“Gerindra berbagi, berhasil menumbuhkan semangat berbagai lapisan masyarakat serta menghidupkan UMKM. Berbagi takjil buka puasa ini telah dilakukan beberapa tahun lalu, jalinan silaturahmi kader Gerindra dengan berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Pesawaran,”tambahnya.

Pantauan media ini dilokasi pembagian 500 paket buka puasa, nampak hadir Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran A. Rico Julian, Pengurus Partai Gerindra Provinsi Lampung, Eli Wahyuni dan Ketua Fraksi Partai Gerindra Evi Susina, SH,.Ketua PAC dan Ranting Gedong Tataan Sahroni serta para kader PC-PIRA Pesawaran.

“Kegiatan berbagi takjil pada momen bulan Ramadan ini setiap tahunnya kami laksanakan. Kegiatan ini kami lakukan untuk menyambung rasa dan silaturahim dengan masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa,” kata Evi Susina yang juga anggota DPRD Pesawaran.

Lebih lanjut, Evi menyampaikan, program kegiatan sosial berbagi takjil merupakan agenda yang dilaksanakan oleh pengurus Partai Gerindra di seluruh daerah, khususnya di Kabupaten Pesawaran, sebagaimana imbauan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami di daerah ini sebagai perpanjangan tangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra. Kami para pengurus di Partai Gerindra Pesawaran juga sudah berkomitmen untuk siap bekerja mengutamakan kepentingan rakyat,”pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post