Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda di Kabinet, Akbar Maulana : Jadi Bukti Kualitas Milenial

DILANTIKNYA Dito Ariotedjo dengan usia yang masih relatif muda yaitu 32 tahun sebagai menteri pemuda dan olahraga (menpora) menggantikan Zainudin Amali, diapresiasi oleh kalangan milenial. 




Presidium Komunitas Milenial Indonesia (Komid) Akbar Maulana mengatakan, sosok Dito secara prestasi dan usia menjadi begitu fenomenal untuk duduk di jajaran Kabinet Indonesia Maju dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. "Selain sarat prestasi baik di kepemudaan maupun olahraga, Dito yang lahir pada 25 September 1990 silam dinobatkan sebagai menteri termuda pada Kabinet Indonesia Maju. 

Dito yang genap 33 tahun pada September 2023 mendatang, menggeser Mendikbud Ristek Nadiem Makarim yang berusia 35 tahun saat dilantik pada Oktober 2019 silam," papar Akbar Maulana.Baca juga : Wapres Minta Menpora Dito Ariotedjo Optimalkan Karang Taruna

Melihat kiprah Dito, Akbar menegaskan, saat ini kiprah generasi muda tidak dapat dipandang sebelah mata mengingat dapat bersanding dan bersaing dengan generasi yang lebih senior diatasnya."Sebagai generasi muda, kita tunjukan bahwa kaum milenial tidak dapat dipandang sebelah mata. 

Kita perlu tunjukan pula bahwa kaum muda adalah kekuatan baru di jajaran menteri Indonesia maju," ungkap Akbar menambahkan.Baca juga : Wapres Berharap Gebrakan Baru 

Dari Menpora DitoDimata Akbar, Dito yang masih jauh dibawah usia 40 tahun adalah sosok anak muda yang dinamis serta aktif di berbagai organisasi kepemudaan maupun olahraga."

Dilantiknya Dito Ariotedjo sebagai menteri pemuda dan olahraga sesungguhnya secara langsung telah mewakili unsur pemuda dan olahraga itu sendiri pada dirinya. Hal itu dibuktikan Dito yang ketika berusia 26 tahun pernah menjabat sebagai Ketua umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022," jelas Akbar Maulana.

Selain itu di usia yang masih sangat muda, Dito juga pernah menjabat berbagai posisi di bidang olahraga. "Diusia 27 tahun, pada pagelaran Youth Olympic 2018 di Argentina, Dito pernah menjabat sebagai kepala kontingen atau Chef de Mission. 

Selain itu, Dito juga pernah aktif sebagai pengurus di Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta," ujar Akbar menambahkan.Dengan dilantiknya Dito Ariotedjo sebagai orang nomor satu di jajaran kementerian pemuda dan olahraga, Presiden Joko Widodo, sambung Akbar Maulana telah memilih sosok yang tepat dan tidak salah pilih orang. 

Kader Partai Golkar tersebut, lanjut Akbar juga pernah menduduki posisi Chairman Rans Nusantara FC yang merupakan Klub Sepak bola peserta liga 1 musim 2022/2023.

Post a Comment

Previous Post Next Post