Bupati Nanang Ermanto Pantau Pemasangan Garuda Di Sekitaran Air Mancur Kalianda

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali turun memantau pengerjaan progres pembangunan air mancur yang berlokasi tepat di depan Kantor Pengadilan Agama, Kalianda, pada Selasa (11/04/2023).


Kali ini, proses pengerjaan pembangunan air mancur di tengah Kota Kalianda itu telah sampai pada tahap pemasangan lambang Garuda yang terbuat dari tembaga dan lengkap dengan lima sila didalamnya.

Dalam kesempatan tersebut, nampak Nanang turut membantu mengarahkan pemasangan lambang Garuda agar posisi yang dihasilkan bisa lebih rapi dan presisi.

Nanang Ermanto berharap, pemasangan lambang Garuda mampu menjadi icon baru dari Kabupaten Lampung Selatan. Mengingat, Garuda merupakan lambang negara dan lambang Pancasila yang menjadi ideologi bangsa.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, pemasangan lambang Garuda di sekitaran air mancur juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat. Sehingga, kedepan bisa hidup dengan nilai-nilai yang tertuang didalamnya.

“Garuda ini merupakan lambang Negara dan lambang Pancasila. Kemudian, Pancasila sebagai ideologi dasar negara menjadi hal yang paling mendasar dalam kehidupan berbagsa dan bernegara. Saya harap, pemasangan garuda ini kita bisa terus mengamalkan poin-poin penting pancasila,” ujarnya.

Selain itu, Nanang menyampaikan, penataan Kota Kalianda ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan dari Kabupaten Lampung Selatan dalam menyambut gelaran Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI ke-IX. Kegiatan ini, rencananya akan berlangsung pada bulan Juli di kawasan Agrowisata.

Nanang berharap dengan pembangunan air mancur ditambah lambang Garuda ini mampu menjadi daya tarik daerah. Sehingga, akan memikat para peserta Jumbara untuk berkeliling Kota Kalianda. Seperti, mencicipi kuliner dan menjelajahi wisata daerah.

“Kami harap kegiatan Jumbara nanti bisa menjadi salah satu wadah untuk membranding potensi Lampung Selatan, terutama sektor pariwisata dan UMKM. Karena, potensi daerah kita ini sangat luar biasa dan memiliki potensi besar untuk menjadi wisata unggulan,” pungkas Nanang. (ptm).

Post a Comment

Previous Post Next Post