Waspada ! Ada Buaya Besar Berenang Di Sekitar Pantai Kalianda




Kalianda .Seekor hewan diduga buaya terlihat di kawasan Pantai Batu Rame sampai Pantai Kedu Warna, Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Minggu (19/03/2023).

Hal ini diketahui berdasarkan foto yang didapat dari Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rulli Fikriansyah yang beredar di sejumlah media sosial, termasuk Whatsapp pejabat tersebut siang ini.

Dalam foto itu, tampak seekor (diduga) buaya sedang berenang di air laut, cuma berjarak puluhan meter dengan pantai.

Penampakan buaya ini dibenarkan oleh Rulli, yang mendapat laporan langsung dari warga masyarakat sejak hari Sabtu kemarin (18/03/2023).

"Benar bang sejak kemarin kami telah mendapat laporan penampakan diduga seekor buaya yang berenang di Pantai Bagus Merak Belantung, namun waktu Tim Damkar dan Penyelamatan kesana, buaya sudah berenang kearah pantai-pantai Kalianda," ujar Rulli.

"Nah pagi ini, sekitar pukul 09.00 WIB kami mendapati laporan buaya tersebut memasuki sekitaran Pantai Batu Rame dan kearah Pantai Kedu Warna, kamipun segera datang dan memantau pergerakan buaya itu. Sayang, kami belum memiliki perahu, sehingga hanya memantau dari darat saja," tambah Rulli.

Pihak Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan kini sudah berkoordinasi dengan pihak tetkait, seperti Polsek Kalianda untuk mengawasi dan menghimbau warga masyarakat agar segera menjauh dari bibir pantai, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat buaya yang terlihat itu panjanganya sekitar 3 meter.

"Kita imbau masyarakat untuk menjauh dari lokasi dulu hingga buaya itu ditangani, namun ke depan juga harus hati-hati, buaya ini lumayan besar diperkirakan panjangnya sekitar 3 meter. Dan sekarang buaya berenang kearah Pantai Kalianda Bawah, Karet dan seterusnya," kata Rulli lagi.

Post a Comment

Previous Post Next Post