Wali Kota Eva Dwiana Lantik Persatuan Drum Band Indonesia Bandar Lampung


Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Lampung Eva Dwiana melantik Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bandar Lampung, Lampung.

Pelantikan PBDI Bandar Lampung, Lampung oleh Eva Dwiana ini dilakukan di Gedung Sport Canter UIN RIL, Senin, (20/3/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Lampung Eva Dwiana mengatakan, PDBI harus mampu mengenalkan drumband ke sekolah yang ada di Bandar Lampung.


"Ini dilakukan guna menjaring lebih banyak lagi penggiat drumband khusunya pelajar," kata Eva Dwiana, Senin (21/3/2023).

Hal itu supaya penggiat drumband di Bandar Lampung, Lampung lebih banyak dan bisa lebih meluas lagi.


Jika drumband di Bandar Lampung, Lampung berkembang dan semakin maju, ungkap Eva Dwiana, pemkot siap untuk mengikut sertakan ke perlombaan tingkat nasional.

"Kita jaring di sekolah-sekolah melalui esktrakulikuler," paparnya.

"Nanti kalau ada perlombaan di luar (nasional) kita berangkatkan," ungkapnya.

Ia mengaku Pemkot Bandar Lampung, Lampung melalui Disdik siap memfasilitasi drumband Bandar Lampung untuk mengikuti kegiatan di luar.

"Nanti Dinas Pendidikan yang akan menangggung biayanya," ujaranya.

Ia juga mengungkapkan, Pemkot Bandar Lampung, Lampung memberi atensi Disdik untuk memperhatikan drumband ke depannya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung, Lampung Eva Dwiana menghadiri Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kota Bandar Lampung tahun 2023.

FASI yang dihadiri Wali Kota Bandar Lampung ini sekaligus acara wisuda akbar santri TPQ tahun 2023.

FASI dan wisuda akbar santri TPQ tahun 2023 ini diselenggarakan di Masjid Al-Furqon, Bandar Lampung, Lampung Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini mengusung tema 'Dengan Semangat Ramadan, Kita Aktualisasikan Nilai-nilai Keislaman Mewujudkan Generasi Milineal yang Qur'ani'

FASI ini dimeriahkan oleh berbagai macam perlombaan.

Mulai dari santri terbaik khatam Alquran, kreasi karnaval, salat berjamaah, tilawah, hadrah, cerdas cermat, kaligrafi, dan azan.

Dengan kegiatan ini, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap terbentuknya generasi muda Bandar Lampung yang Qur'ani.

Sehingga, ia berharap FASI dapat digelar setiap tahunnya.

"Bunda berharap kegiatan ini (FASI) terus dilaksanakan tiap tahunnya," kata Eva, Senin (20/3/2023).

Post a Comment

Previous Post Next Post