Wagub Chusnunia: Puasa, Bukan Berarti Stop Seluruh Aktivitas Ekonomi

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak agar umat non-muslim menjaga dan menghormati bagi pemeluk agama Islam yang sebentar lagi menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.


Nunik biasa ia disapa mengakui bahwa setiap tahun pun sejak zaman dahulu memang ketika bulan suci Ramadan tiba roda ekonomi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya rasa juga semua sudah tahu sejak zaman nenek moyang toleransi umat muslim saat menjalankan ibadah puasa. Bukan berarti stop seluruh aktivitas ekonomi," ujar Wagub Nunik, saat diwawancarai yang didampingi Kepala BPKAD Lampung Marindo Kurniawan, usai menghadiri Sidang Paripurna di DPRD Lampung, Selasa (21/3/2023) sore.

"Tapi harus jalan, tentu karena ini namanya menghormati bulan suci, semua saling memahami bahwa umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa," sambung Nunik.

Menurutnya juga soal kebijakan bagi yang membuka warung makan di siang hari pada Bulan Ramadhan, tetap tergantung kebijakan daerah masing-masing.

"Ini menghormati bulan suci, sudah pasti toleransi dijaga," kata dia.

Ia juga berpesan agar di bulan Ramadhan motivasi bekerja yang berlandaskan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Puasa tidak berarti pekerjaan menjadi tidak maksimal, semangat bekerja tetap diutamakan.Selain itu kita juga harus membersihkan hati dan saling memaafkan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan," ajak Nunik. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post