Ratusan Pengusaha Event Organizer Hadiri Rakernas II Bali dan Hasilkan 5 Rekomendasi buat Pemerintah

Forum Backstagers Indonesia (FBI) melaksanakan agenda Rapat Kerja Nasional Rakernas II yang berlangsung di Four Point Hotel Bali, 7-9 Maret 2023.





Turut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali diwakili asisten bidang perekonomian dan pembangunan Sekda Provinsi Bali bapak Dr I Wayan Serinah S.Sos, M.Si dan Ketua DPP FBI Sofyan Nasution dan pengurus DPP serta DPD dari 14 Provinsi se-Indonesia.

Rakernas II kali ini berhasil merumuskan program kerja Forum Backstagers Indonesia dan rekomendasi buat pemerintah dalam menunjang percepatan dan perkembangan ekosistem industri event di tanah air.

"Peserta Rakernas dengan semangat membangun memikirkan sebuah solusi dan merumuskan bersama serta akan kita jadikan sebuah rekomendasi yang nantinya akan dibawa ke Pemerintah Pusat, Provinsi masing-masing," Ketua DPP Sofyan Nasution.

Terkait hasil rekomendasi ini, terdapat point penting sesuai dengan harapan dan pernyataan yang dikeluarkan oleh Presiden RI Jokowi mengenai kemudahan penyelenggaraan event dalam menunjang kemajuan dan perkembangan ekonomi nasional.

Turut hadir Ketua DPD Backstagers Lampung Ryan Prakasa beserta para member. "Perizinan masih menjadi sebuah PR besar dalam penyelanggaraan Event khususnya di Provinsi Lampung, oleh karena itu Hasil RAKERNAS II ini akan kita serahkan kepada pihak terkait dan dapat dibahas untuk penyesuaian kedepannya" ujar Ryan Prakasa Di sela sela dalam RAKERNAS II Bali

5 Rekomendasi yang telah berhasil dibuat antara lain :

1. Kemudahan, percepatan Perijinan dan Standarisasi Biaya Pengamanan Kepolisian pada industri event.

2. Penertiban tenaga kerja asing ilegal yang terlibat di industri event.

3. Pemerintah dan DPR-RI / DPRD wajib melibatkan Asosiasi Pengusaha Event dalam perumusan aturan, UU, Perda industri event.

4. Menurunkan Pajak Porporasi Tiket Pertunjukan menjadi 10%.

5. Keterbukaan Pengadaan Lelang Pemerintah Pusat dan Daerah bidang jasa penyelenggaraan acara

Post a Comment

Previous Post Next Post