Perwakilan Tenaga Musiman PTPN Bunga Mayang Datangi DPRD Lampura.

Lampura Undercover - Sejumlah tenaga musiman PTPN VII Distrik Bungamayang, Lampung Utara mendatangi kantor legislatif, Kamis (30/3/2023). Tujuannya agar wakil rakyat di sana mau memperjuangkan nasib mereka untuk diangkat sebagai karyawan tetap.




"Kedatangan kami ke sini untuk menyampaikan aspirasi mengenai masa depan kami sebagai tenaga musiman di sana," kata perwakilan tenaga musiman tersebut, Anggis usai ‎rapat bersama dengan Komisi I DPRD Lampung Utara, Kamis (30/3/2023).

Anggis menjelaskan, aspirasi yang ingin mereka sampaikan ialah bagaimana caranya status mereka dapat berubah dari tenaga musiman menjadi karyawan tetap PTPN VII Distrik Bungamayang. Dasar permintaan itu di antaranya masa kerja mereka yang telah mencapai sekitar dua puluhan tahun.

"Jumlah tenaga musiman di sana mencapai 60-an orang. Rata-rata kami sudah bekerja selama dua puluh tahun," terangnya.

Ia dan rekan-rekannya berharap, melalui rapat tersebut, pihak legislatif mau menyuarakan aspirasi mereka pada manajemen perusahaan. Dengan demikian, anak-anak mereka akan memiliki masa depan yang lebih cerah dibanding sekarang.

"Kami sangat berharap para wakil rakyat di sana tergugah dan mau memperjuangkan aspirasi kami tersebut," kata dia.

Di tempat sama, anggota Komisi I DPRD Lampung Utara, Herwan Mega membenarkan telah menerima aspirasi dari tenaga musiman tersebut. Meski begitu, ia belum berani bicara lebih jauh mengenai langkah apa yang akan dilakukan terkait hal itu.

Post a Comment

Previous Post Next Post