Persiapan JUMBARA Ke-IX, Tim P2WLS Bersih-bersih Kawasan Agro Wisata




DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Agrowisata, Kalianda, pada Jumat (17/3/2023).


Giat bersih-berish yang dilakukan secara bergotong-royong antar OPD itu dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan kemah Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) ke-IX yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan pada bulan Juli 2023 mendatang.

Tim P2WLS nampak bersemangat dan kompak membersihkan rumput liar yang memenuhi kawasan Agrowisata. Anggota dibagi menjadi beberapa tim, ada yang bertugas mencabut rumput, menyapu, mengumpulkan sampah hingga membuang sampah ke truk.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Darmawan mengatakan, sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan kemah PMI se-Indonesia itu, Pemkab Lampung Selatan tengah giat membenahi lokasi yang rencananya dipusatkan di Agrowisata.

“Gotong royong ini dilaksanakan untuk untuk menyambut kegiatan JUMBARA ke-IX yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 mendatang. Ini sebagai pemanasan, nanti setelah puasa kita akan lanjut kembali kegiatan ini,” kata Darmawan.

Seperti diketahui, Jumpa Bhakti Gembira atau JUMBARA merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan langsung oleh PMI. Sesuai namanya, Jumbara ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar anggota PMR Wira dan Madya se-kabupaten atau kota melalui kegiatan perkemahan dan travelling kepalangmerahan.

Rencananya, kegiatan JUMBARA ke-IX tahun 2023 akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Agrowisata Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. (Ptm/Nsy)

Post a Comment

Previous Post Next Post