Melalui Kegiatan Jalan Sehat HUT BUMN, Agus Cik Harapkan BUMN Dukung Kemajuan UMKM


 
Pesisir Barat - Ribuan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat meriahkan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-25, yang dipusatkan di lapangan merdeka, pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Minggu (26/2/2023).

Selain dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat, BUMN juga menggelar acara serupa di 234 kabupaten/kota di Indonesia, dengan mengusung tema BUMN menuju Indonesia sehat.

Kegiatan jalan sehat diawali dengan estafet obor BUMN dari sabang sampai merauke, dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Agus Cik menerima obor dari BUMN yang diwakili OSC Customer Care Regional 1 Nofril, selanjutnya diserahkan kepada peserta untuk dibawa.

Dalam kesempatan jalan sehat tersebut sekaligus hari dimana lahirnya BUMN, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Agus Cik berharap agar BUMN dapat mendukung penuh kemajuan UMKM di Kabupaten Pesisir Barat.

Lanjut Agus, UMKM merupakan penghasilan yang cukup penting demi menopang kehidupan masyarakat, selain dapat mencapai kesejahteraan bagi pelakunya, UMKM juga merupakan sumber penyerapan tenaga kerja yang cukup besar bagi masyarakat. Untuk itu perkembangan UMKM sendiri secara tidak langsung memengaruhi roda perekonomian yang dapat memajukan sebuah wilayah. 

Karenanya Ketua DPRD meminta pihak BUMN untuk mengawal dan memberikan jembatan bagi pelaku UMKM, baik dari segi bantuan modal usaha, bantuan sarana prasarana usaha, hingga pelatihan-pelatihan dan sosialisasi untuk meningkatkan skil pelaku UMKM dalam mencapai kemajuannya. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post