Kunker ke Kabupaten Lamsel, Sekdaprov Lampung Bayar Pajak di MPP Hingga Nikmati Keindahan Kebun Edukasi

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Ir. Fahrizal Darminto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lampung Selatan.




Kunker itu dalam rangka membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024.

Usai membuka Musrenbang, Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (8/3/2023).

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto yang hadir didampingi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto nampak mengelilingi berbagai layanan yang tersedia di MPP sembari berbincang dengan petugas disana.
Ketika mengunjungi salah satu layanan, Fahrizal Darminto melakukan simulasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

“Dalam rangkaian Musrenbang ini, berpeluang untuk berkunjung ke MPP Lampung Selatan ini. Saya juga bisa membayar pajak. Sebenarnya saya lupa NOP saya berapa, tapi dengan menyebutkan nama, petugas bisa mencari NOP saya,” kata Fahrizal Darminto.

Fahrizal Darminto mengatakan, pelayanan yang diberikan petugas yang ada di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Selatan ini sangat baik.

“Demokrasi birokrasi pelayanannya harus seperti ini. Dengan menyebutkan nama saja bisa memudahkan jadi masyarakat itu tidak malas untuk membayar pajak. Karena mereka merasa dipermudah pelayanannya,” ujar Fahrizal Darminto.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang mengatakan, Mal Pelayanan Publik merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam memberikan pelayanan yang mudah, cepat, efektif kepada masyarakat.

“Mal Pelayanan Publik ini menjadi sentra sarana pelayanan publik bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Dimana, ada 201 pelayanan izin atau dokumen yang terintegrasi di mal ini,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, keberadaan MPP yang sangat strategis, berada dipusat ibu kota kabupaten, semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan dalam satu lokasi.

“MPP ini bertujuan untuk mengintegrasikan pelayanan publik yang diberikan oleh pengadilan, lembaga, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, serta swasta secara terpadu pada satu tempat,” ucapnya.

Sementara usai mengunjungi MPP, Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto juga sempat menikamti keindahan Kebun Edukasi yang berada di rumah dinas Bupati Lampung Selatan.

Kebun Edukasi menjadi salah satu wisata edukasi di Lampung Selatan yang populer, tidak hanya dikalangan masyarakat Lampung Selatan, bahkan hingga luar daerah Lampung.

Memiliki berbagai pesona serta fasilitas yang membuat nyaman para pengunjung, membuat wisata edukasi satu ini sukses menarik perhatian masyarakat hingga pejabat.

Post a Comment

Previous Post Next Post