Jalan Tak Kunjung Dibangun Warga Way Haru Protes Dengan Perbaiki Jalan Secara Mandiri

 


Pesisir Barat - Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H, bersama seluruh lapisan masyarakat Marga Belimbing melaksakan gotong royong dengan memperbaiki jalan menuju 4 pekon terisolir yakni Pekon Bandar Dalam, Pekon Wayharu, Pekon Siring Gading, dan Pekon Waytias, Kecamatan Bangkunat, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan gotong royong kali ini merupakan salah satu bentuk protes masyarakat karena jalan menuju Empat pekon tersebut tak kunjung dibangun. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Selain memperbaiki jalan masyarakat setempat juga membersihkan sampah-sampah yang dapat merusak lingkungan. Meskipun menggunakan peralatan seadanya, para masyarakat yang berada di sekitar wilayah Pekon Way Haru, Kecamatan Bangkunat sangat antusias dalam berpartisipasi pada kegiatan gotong royong pagi ini. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berharap, dengan diadakannya kegiatan gotong royong kali ini, dapat memberikan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dan memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan disekitarnya, serta mampu merubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih baik seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak kekayaan alam yang berada di wilayahnya. 

Selain pemerintah daerah, warga ,dan tokoh adat, dalam kegiatan itu, TNI dan Polri juga ikut andil membantu masyarakat bergotong royong. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post