Iriana Jokowi Tanam Pohon Alpukat dan Lihat Pembuatan Tapis Lampung di Mahan Agung


Ibu Negera Republik Indonesia Iriana Jokowi dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase Kim) menanam pohon alpukat bersama di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (8/3).
Selain menanam pohon, Iriana Jokowi dan rombongan disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Saat penanaman pohon tersebut, Kementerian Pertanian telah menyerahkan 200 bibit alpukat varietas ijo panjang kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

"Semoga tumbuh subur dan berbuah lebat," ujar Iriana Jokowi usai menanam pohon alpukat ijo.

Kemudian, Iriana meninjau pelaksanaan IVA Test (cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin) dilanjutkan melihat hasil keterampilan dari anak-anak disabilitas dengan diiringan nyanyian khas Lampung.

Iriana juga diajak mengunjungi pameran kerajinan dari Dekranasda se-Provinsi Lampung dan disambut para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota dengan mengenakan pakaian adat.

Di lokasi itu, Ibu Negara tampak antusias melihat pembuatan kain tapis tradisional Lampung oleh para perajin.

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan menjadi suatu kebanggaan bagi Provinsi Lampung karena menjadi tujuan kerja Ibu Negara dan Ibu-Ibu OASE KIM.

la menuturkan melalui kunjungan ini, akan semakin menguatkan sinergitas antara pusat dan daerah. Terutama memberikan energi positif bagi perekonomian Lampung khususnya dikalangan perajin maupun UMKM Lampung.

Pada kunjungannya ke Lampung, Iriana Jokowi melakukan olahraga dan memainkan permainan tradisional bersama anak-anak SDN 2 Rawa Laut, Kota Bandar Lampung, serta meninjau sosialisasi 'Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan' di Gedung Bagas Raya.

Ia menutup kunjungan dengan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post