Ibu Negara Bermain Bersama Para Pelajar TK dan SD di SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), tiba di SDN 2 Rawa Laut, Kota, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, tepat pukul 09.00 Wib.



Kunjungan lokasi pertama dalam agenda di Provinsi Lampung ini, Ibu Negara disambut hangat oleh para pelajar taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) dengan menyanyikan laku selamat datang.

Di sana, Ibu Negara juga mengikuti senam bersama para pelajar. Kemudian menemui anak-anak TK untuk bersosialisasi mencuci tangan dengan sabun, dilanjutkannya bermain permainan tradisonal.

“Senang semua ya anak-anak di sini. Harus terus sehat ya. Rajin cuci tangan pakai sabun sebelum makan,” kata Iriana di hadapan para pelajar TK dan SD yang mengikuti Gerakan Sekolah Sehat, di SDN 2 Rawa Laut, Rabu, 8 Maret 2023.

Pada kesempatan itu, istri orang nomor satu di Republik Indonesia ini juga membagi-bagikan hadiah mulai dari sepeda, alat tulis, tas kepada pelajar, serta hadiah operasional guru.

Tampak Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Eka Afriana, mendampingi Ibu Negara dan OASE KIM yang terdiri dari istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, selama berada di SDN 2 Rawa Laut.

Diketahui, agenda lain akan dikunjungi Ibu Negara bersama OASE KIM di Lampung, diantaranya ke Maham Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung untuk laksanakan aksi menanam pohon, dilanjutkan kunjungan ke Gedung Bagas Raya untuk memberi arahan terkait peduli lingkungan dan antinarkoba.

Pada kunjungan terakhir Ibu Negara mendatangi Lapas Perempuan Kelas II A Bandar Lampung untuk melihat karya dan yang dijualkan oleh para warga binaan kelas II A Bandar Lampung. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post