Giliran Camat Katibung dan Camat Jati Agung di Mutasi





DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali melakukan pergeseran pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Dari mutasi kali ini, ada dua camat yang berganti. Kedua camat itu yakni, Camat Katibung Firdaus Adam, S.STP., M.M. digantikan Abdul Rahman, S.Kom., M.M. Sementara, Firdaus Adam mengisi kekosongan jabatan Camat Jati Agung yang sebelumnya dijabat Pelaksana tugas.

Pelantikan pejabat itu dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, M.M., di ruang Sekdakab setempat, Rabu pagi (1/3/2023).

Selain itu terdapat juga Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) yang dilantik secara bersamaan. Mereka yakni, Saparoni, S.E., M.M. sebagai Sekretaris Kecamatan Katibung, Irwan Khozali, S.H., M.M sebagai Sekreatris Kecamatan Jati agung.

Kemudian, Muhamad Alkadrie, S.H., M.H. sebagai Kepala Subbag Umm dan Kepegawaian Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sopan Sopyan, S.Sos. sebagai Kepala Subbag Tata Usaha UPTD Pelayanan Pajak Kecamatan Penengahan, dan Nuraida sebagai Kepala Subbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Penengahan.

Lalu, Elsi Nur Roni, S.E., M.M. sebagai Kepala Subbag Umum dan Kepegawaian Dinas Perumahan dan Pemukiman, Elfi Kurniyati, S.E. sebagai Kepala Subbid Informasi Data dan Dokumentasi Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, serta Hayat, S.E. sebagai Kepala Subbag Tata Usaha UPTD Pengujian Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Katibung.

Usai melantik, Thamrin menyampaikan, bahwa pelantikan tersebut adalah kegiatan yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan pemenuhan kebutuhan personel dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan daerah.

“Pelantikan ini biasa dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di organisasi pemerintahan. Sebelum dilantik, bapak ibu sekalian juga sudah dinilai, layak atau tidak untuk menduduki posisi jabatan tersebut,” kata Thamrin.

Sebab itu, Thamrin berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat mengemban amanah dengan sebaik mungkin, mampu bekerjasama dengan baik dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Semua harus dikoordinasikan dengan pimpinan. Jangan pernah merasa segan untuk meminta arahan dan bimbingan. Kerja yang baik, jaga amanah dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Thamrin, tujuan dalam mewujudkan pembangunan daerah dengan masyarakat yang berintegritas, maju dan sejahtera, sebagaimana visi dan misi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Tunjukkan kinerja yang baik, profesional dan bertanggungjawab baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat. Saudara-saudara harus bisa mendalami dan mampu menjadi bagian dari solusi dari setiap permasalahan,” kata Thamrin mengakhiri.

Sementara itu, mewakili Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Latihan dan Pengembangan Erwin Sukmajaya menambahkan, selain pelantikan 10 orang pejabat struktural terdapat juga penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) dan Pelaksana Harian (Plh).

Mereka yakni, Haris Wanda, S.E., M.M. sebagai Plh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Rosa Resnida, S.K.M. sebagai Plt Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, dan Mustalul sebagai Plt Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Tanjung Sari.

“Penyerahan SK Plt/Plh itu untuk mengisi kekosongan sementara dalam jabatan tertentu dan/atau jabatan yang berhubungan dengan jabatan struktural. Untuk Plh ini karena pejabat definitif berhalangan sementara, sedang cuti melaksanakan ibadah umrah,” singkatnya. (ptm)

Daftar Pelantikan 1 Maret 2023. Download

Daftar Plh-Plt 1 Maret 2023. Download

Post a Comment

Previous Post Next Post