Desmus Erisa Pemuda Asal Pekon Lemong Pesisir Barat Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum HMPPB Periode 2023-2024


Pesisir Barat - Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) periode 2023-2024 resmi dilantik. 

Pelantikan dilakukan di Fakultas Ushuludin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Sabtu (25/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kadiskominfotik dan Kadispora Pesisir Barat Jon Edwar, S.Pd, Suryadi S.IP, MM dan Eksir Abadi yang mewakili Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berhalangan hadir.

Asisten III Pesisir Barat, Jon Edwar mengatakan bahwa mahasiswa dan pemuda Pesisir Barat harus mampu bersaing dengan Kabupaten dan Kota lainnya Asisten III Pesisir Barat ini mendukung HMPPB sepenuhnya. 

"Ini adalah wadah baik untuk mahasiswa dan pemuda asal Pesisir Barat mahasiswa dan pemuda adalah aset penting yang dimiliki setiap daerah, jika mahasiswa dan pemudanya memiliki pemikiran yang membangun Insyaallah daerah yang ditinggali juga akan lebih sejahtera dan maju,” ujarnya.

Ia berharap HMPPB bisa menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah sebagai agent of control yang senantiasa mengawal segala bentuk kebijakan Pemerintah Daerah kedepannya yang bertujuan agar program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

"Program akan berjalan dengan adanya dukungan dan dorongan dari pemuda, semoga HMPPB bisa menjadi organisasi yang membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Pesisir Barat dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan," ujar Jhon Edwar.

Diketahui, HMPPB ialah organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat, anggota HMPPB adalah mahasiswa dan pemuda asal Pesisir Barat yang berdomisili atau menetap sementara di Bandar Lampung. HMPPB sudah banyak melakukan kegiatan yang positif untuk Kabupaten Pesisir Barat. 

Acara pelantikan tersebut dihadiri tamu undangan dan anggota lebih kurang 150 orang yang berasal dari organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan yang ada di Provinsi Lampung, baik dari internal maupun eksternal kampus.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum BPC HIPMI Pesisir Barat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Perwakilan Dinas Pendidikan Pesisir Barat, Perwakilan Bawaslu Provinsi Lampung serta senior dan alumni HMPPB.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kalangan yang terlibat dalam mensukseskan acara pelantikan Ini baik dukungan berupa moril maupun materil," tutur Desmus erisa Ketua Umum Himpunan Mahasiwa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB).

Mahasiwa adalah insan kopetitor akademis yang arah pandangnya adalah orientasi dinamis, kritis, demokratis dan konstruktif.

"Mahasiswa Pesisir Barat akan terus mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan siap menjadi garda terdepan dalam mendukung kebijakan pemerintah yang pro terhadap rakyat dan sebagai mitra kritis Kabupaten Pesisir Barat untuk kemajuan Kabupaten paling bungsu di Provinsi Lampung," lanjut Desmus.

Mahasiswa sebagai agent of change dan agent of control selalu menjadi sebuah kekuatan penting dan sebuah kekuatan besar dalam setiap perjuangan rakyat dan untuk mengisi estafet generasi berikutnya.

"Jadi diharapkan mahasiswa dan pemuda harus benar-benar dapat berkontribusi secara penuh dalam membantu Pemerintah Daerah ke depannya untuk bersama mewujudkan visi misi Pesisir Barat Madani," Tutup Desmus. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post