Tumbuhkan Jiwa Patriot Dan Kedisiplinan, Babinsa Latih Linmas PBB Dan Wawasan Kebangsaan

BANDAR LAMPUNG — Personel Babinsa Koramil 02 Teluk Betung Selatan Kodim 0410/KBL memberikan pelatihan Peraturan baris-berbaris (PBB) terhadap anggota Linmas se-Kecamatan Teluk Betung Selatan.


Latihan PBB tersebut dilaksanakan di kalaman kantor Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung, pada Rabu (15/2)

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serka Nanang memberikan pelatihan PBB sekaligus memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas tersebut.

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

Serka Nanang menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas Linmas dalam mengabdikan diri di masyarakat.

Selain itu, Nanang juga mengatakan pelatiahan ini guna menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Cinta Tanah Air.

Nanang meyakini, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara singkat para anggota Linmas akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

Post a Comment

Previous Post Next Post