Tingkatkan Tiga Program Kerja, Diskominfotiksan Pesibar Studi Tiru di Diskominfosatik Serang

 


Pesisir Barat - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan studi tiru ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (16/02). 

Studi tiru tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas tiga program kerja Diskominfotiksan Pesibar di bidang keterbukaan informasi publik, pengelolaan media sosial (medsos) dan tata kelola SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

Sekretaris Diskominfotiksan Elvin Yonanda, S.IP., M.M.,mengatakan dipilihnya Kabupaten Serang sebagai tujuan Studi Tiru mengingat Diskominfosatik Serang mempunyai nilai yang baik dalam tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yaitu di angka 2,64, selain itu keterbukaan informasi publik, dan pengelolaan media sosial (Medsos) juga dapat menjadi acuan Kominfotiksan Pesibar untuk meningkatkan kualitas dalam pengelolaan Tiga program kerja tersebut.

"Itu pasti (Diaplikasikan Diskominfotiksan Pesisir Barat), kita sifatnya shering apabila ada satu hal untuk dapat kami aplikasikan. Banyak hal yang kami dapat sebagai oleh-oleh selain tiga substansi tersebut bagi kami Pemkab Pesisir Barat baik tata kelola SPBE, pengelolaan media sosial terutama terkait keterbukaan informasi publik," kata Elvin seusai melakukan dialog.

Dalam kunjungan itu Diskominfotiksan Pesibar disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfosatik Kabupaten Serang, Hartono, dan Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika (Kabid Aptika), Ari Arumansyah, bertempat di Kantor Diskominfosatik, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, 16 Februari 2022. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post