Penerimaan Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam Rangka Studi Tiru Penerapan Smart City dan Pemberdayaan UMKM



Jum'at (10 / 02) Diskominfo Kota Semarang menghadiri Penerimaan Kunjungan Kerja Pemerintah Kota  Bandar Lampung dalam Rangka Studi Tiru Penerapan Smart City dan Pemberdayaan UMKM.


Dalam kunjungan tersebut hadir Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, S.E., beserta jajaran dari perwakilan OPD - OPD dibawah Pemkot Bandar Lampung. Penerimaan kunjungan Walikota dan Jajaran Pemkot Bandar Lampung disambut oleh Bapak Ir. Iswar Aminuddin, MT selaku Sekda Kota Semarang, dalam sambutannya Kota Semarang mencoba fokus pada peningkatan kualitas layanan masyarakat yang sesuai dengan dimensi Kota Semarang, berupa menjamin kelayakan taraf hidup masyarakat, pelayanan kesehatan, pelayanan moda transportasi, selanjutnya dilanjutkan oleh Ibu Hj. Eva Dwiana, S.E selaku Walikota Bandar Lampung, pada paparan Ibu Walikota Lampung membahas mengenai program kemasyarakatan di Kota Bandar Lampung seperti Bina Lingkungan dimana program kemasyarakatan tersebut dari lahir sampai tua, selanjutnya santunan duka, insentif untuk Kaling, RT, Linmas, selanjutnya tentang pelayanan kesehatan seperti puskesmas, pelayanan door to door, pelayanan ambulan gratis untuk masyarakat. 

Dalam kunjungan tersebut Walikota Bandar Lampung berharap dapat belajar dari Kota Semarang, mengenai Smart City dan Bandar Lampung dapat menggalakan semua UMKM di Kota Bandar Lampung. Selanjutnya paparan mengenai Smart City oleh Bapak Dr. Ir. Nana Storada Dwi Martadi, S.E., MM. Dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab mengenai Smart City.

Post a Comment

Previous Post Next Post