Kunjungi Desa Tua, Ini Kata Sulpakar

MESUJI – Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., memastikan jika pihaknya akan memprioritaskan pembangunan Infrastruktur Jalan, sarana kesehatan dan Pendidikan di Bumi Ragab Begawe Caram. Khususnya, di desa tua, pada perencanaan pembangunan Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2024 mendatang.




Hal itu di sampaikannya saat kunjungan kerja ke Desa Tua di Kecamatan Tanjung Raya. Agenda kunjungan di awali dengan melihat langsung kondisi Sekolah Luar Biasa (SLB) terletak di Desa Bujung Buring dan Desa Tanjung Harapan dengan melintasi jalan lumpur dan berlubang, Selasa (21/02/2023).

“Kami akan terus berupaya agar pemerintah pusat dapat membantu penanganan Infrastruktur terutama jalan di Mesuji. Hanya saja persoalannya adalah Kabupaten Mesuji bukan termasuk Lokasi Prioritas Pemerintah Pusat. Saat ini kita masih berupaya untuk memenuhi persyaratan yang di minta oleh pemerintah pusat melalui beberapa kementerian, agar Kabupaten Mesuji menjadi lokasi prioritas yang nantinya akan mudah mendapat bantuan bila itu terpenuhi,” Kata Sulpakar.

Dalam kesempatan tersebut, Sulpakar juga mengaku prihatin dengan kondisi kesehatan masyarakat yang tinggal di desa tua, karena kondisi permukiman nya berada di perairan Sungai Mesuji.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh tenaga kesehatan setempat agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga tiga desa tua di Kecamatan Tanjung Raya yakni Tanjung Harapan, Sri Tanjung, dan Kagungan Dalam.

Usai berinteraksi dengan perangkat desa dan masyarakat di desa tua, Sulpakar bersama rombongan bergerak menuju Puskesmas Tri Karya Mulya untuk melakukan pembinaan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) dan melakukan penyerahan bantuan simbolis berupa: PMT gizi buruk pada Balita, PMT berbahan pangan lokal bagi ibu hamil KE, PMT berbahan pangan lokal bagi balita gizi KU, PMT pasien TBC, pemberian vitamin A bagi Balita, dan pemberian obat cacing bagi balita.

Setelah itu, Pj Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia, Anggota DPRD Mesuji Dapil Kecamatan Tanjung Raya, Asisten, Staf Ahli, beberapa Kepala Perangkat Daerah, dan Camat serta Kepala Desa itu bergerak menuju ke Desa Harapan Mukti, melakukan pembukaan Musrenbang RKPD 2024, Rembuk Stunting dan ramah – tamah dengan masyarakat dan perangkat desa se-Kecamatan Tanjung Raya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post