Kesabaran Sudah Habis, Sri Mulyani Langsung Copot Rafael dari Jabatannya


Sri Mulyani resmi mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II.

Hal ini imbas penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya, Mario Dandy Satriyo terhadap anak pengurus pusat GP Ansor, David.

Pencopotan dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Di dalam rangka Kementerian Keuangan mampu melakukan pemeriksaan, maka mulai hari ini, saudara RAT saya minta dicopot dari tugas dan jabatannya,” ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers, Jumat (24/2), dilansir dari CNN Indonesia.

Berikut pernyataan lengkap Sri Mulyani terkait status Rafael:

Saya ingin menyampaikan status saudara RAT yang merupakan pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Saya sudah menginstruksikan Inspektorat Jenderal untuk melakukan pemeriksaan harta kekayaan, dan dalam hal ini kewajaran harta dari saudara RAT.

Pada 23 Februari yang lalu, Inspektorat Jenderal telah melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan.

Di dalam rangka untuk Kementerian Keuangan mampu melakukan pemeriksaan, maka mulai hari ini saudara RAT saya minta dicopot dari tugas dan jabatannya.

Dasar pencopotan dari jabatan struktural adalah pasal 31 ayat 1 PP 94/2021 mengenai disiplin PNS.

Saya meminta agar seluruh proses pemeriksaan dilakukan secara detail dan teliti, sehingga kemudian bisa menetapkan tingkat hukuman disiplin yang kami dapat tetapkan.

Saya juga sudah meminta agar pemeriksaan pelanggaran disiplin saudara RAT ditindaklanjuti.

Saat ini telah diterbitkan surat tugas pemeriksaan pelanggaran disiplin untuk saudara RAT yaitu Nomor: ST-321/IJ/IJ.1/2023 Tangga 22 Februari 2023.

Kami semua di Kementerian Keuangan tetap memiliki komitmen dan kesetiaan kuat untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada Kementerian Keuangan dan khususnya Direktorat Jenderal Pajak maupun unit-unit eselon I di Kementerian Keuangan.

Sebagai bendahara negara kepercayaan masyarakat tidak boleh dikhianati dan dikompromikan, untuk itu kami bekerja keras untuk kelola keuangan negara dengan baik, jujur dan amanah.

Mengenal Minyakita, Migor Murah yang Kini Langka dan Mahal di Pasar



Post a Comment

Previous Post Next Post