Imam Syuhada Gelar Reses, Warga Minta Saluran Drainase Lingkungan Diperbaiki

LAMPUNG UTARA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Imam Syuhada menyapa warga di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada masa reses diawal tahun 2023.



Kedatangannya di dusun Bawang Sepulau Desa Bumi Agung Kecamatan Abung Timur dan di wilayah Kelurahan Kotabumi Pasar guna mendengarkan secara langsung serta menyerap aspirasi konstituennya yang berada di dua wilayah tersebut.

Dalam pertemuan singkat itu, Imam Syuhada dengan seksama menyimak semua aspirasi yang disampaikan warga yang kemudian dirangkum menjadi beberapa poin penting, mulai dari saran, masukan, hingga aduan masyarakat. Semua aspirasi itu nantinya bakal dituangkan dalam laporan kegiatan reses untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif selaku pemangku jabatan di daerah.

" Dengan suasana kekeluargaan ini, saya berupaya untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat. Mendengarkan semua keluhan dan keinginan mereka untuk disampaikan sekaligus ditindaklanjuti, sehingga apa yang menjadi tuntutan mereka dapat direalisasikan oleh pihak-pihak eksekutif nantinya," ucap Sidi Imam, sapaan akrab anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi Partai Nasdem saat dikonfirmasi awak media seusai kegiatan reses, Rabu, (22/02).

Selain itu, semua aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat disana nantinya bakal menjadi salah satu acuan dasar program-program kerja di tahun 2023-2024 selaku wakil rakyat yang telah diamanahkan masyarakat daerah pemilihan (Dapil) V periode 2019-2024 khususnya Kabupaten dengan juluk Bumi Ragem Tunas Lampung itu sendiri.

Sementara itu, salah satu warga lingkungan II Kelurahan Kotabumi Pasar, Edi (40) mewakili warga setempat berharap ada perbaikan pada sistem saluran air limbah (drainase) yang menurut pengakuannya jika hujan lebat tiba, banyak selokan yang airnya meluap tumpah ke jalan dan pelataran rumah-rumah warga. Hal itu diakibatkan telah terjadinya pendangkalan pada saluran drainase disana.

"Ya kami minta agar siring atau selokan di lingkungan kami agar diperbaiki. Kalau hujan sering betul airnya meluap, kadang sampai ke halaman rumah, apalagi disini padat penduduk lokasinya sempit. Jadi kami minta tolong difasilitasi sama bapak dewan yang sudah hadir hari ini dilingkungan kami," tuturnya.

(Edipalay)

Post a Comment

Previous Post Next Post