Hati -hati Pengguna Jalan Lintas Provinsi Lampung Didusun Suka marga Longsor





PESAWARAN,-Jalan lintas Provinsi Lampung yang terletak di Dusun Suka Marga Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran yang menghubungkan ke Pemkab Pesawaran, Desa Way Layap hingga Kecamatan Kedondong.


longsor lebih kurang satu tahun yang lalu, dan sampai sekarang belum ada perbaikan, Kamis (23/2/2023).

Menurut Yuni (43) salah satu warga yang berdekatan dengan lokasi longsor yang berada di samping rumahnya mengaku longsornya jalan tersebut sampai hari ini belum ada realisasi atau pun perbaikan. Apabila jalan dibiarkan tidak cepat diperbaiki di kawatirkan akan terjadi kecelakaan bagi penguna jalan tersebut,

” Ia benar lokasi longsor berada disamping rumah saya, tentunya dikhawatirkan akan berhimbas bila terjadinya kecelakaan, terutama pada malam hari yang tidak ada lampu penerang jalannya,” Kata Yuni, seraya mengatakan bahwa rumahnya merupakan salah satu dari sekian warga yang mendapatkan gusuran dari pihak PU Provinsi Lampung.

Dia berharap kepada Dinas PU Provinsi dan Pemkab Pesawaran untuk secepatnya memperbaiki jalan tersebut,

” Semoga Dinas Provinsi Lampung dan Dinas Kabupaten Pesawaran secepatnya memperbaiki jalan yang terkikis longsor yang kurang lebih satu meter ini,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran, Dahron Sungkai berharap Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya Dinas PU bisa turun ke lokasi dan melihat langsung keadaan lokasi longsor yang telah memakan badan jalan kurang lebih 1 meter.

” Secepatnya pihak instansi terkait secepatnya memperbaiki jalan longsor supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Mengingat badan jalan menyempit tepatnya longsor berada dibibir jalan jembatan,” Ujar Dahron saat melintas di lokasi longsor jalan.

Perhatian bagi penguna jalan agar mengurangi kecepatan kendaraan dan telah di pasang bainer “hati-hati jalan longsor” serta telah di pasang garis kuning.

Post a Comment

Previous Post Next Post