Walikota Bandar Lampung Rencanakan Toko dan Ruko di Jalan Protokol Akan Dicat Secara Gratis

Bandar Lampung, – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan saat peresmian Taman Kuliner dan UMKM Siger Sukaraja bahwa Toko dan ruko di ruas jalan protokol bakal dicat Pemkot Bandar Lampung secara gratis.



“Pengecatan ruko ini tidak lain untuk mempercantik wajah kota Melalui camat dan perdagangan saling koordinasi, kita percantik semua toko-toko yang ada di Bandar Lampung,” ujar Eva Dwiana, Rabu (18/1/2023).

Lanjut Eva, Setidaknya sudah dianggarkan Rp 2 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Bandar Lampung untuk mengecat ruko yang sudah kusam sesuai dengan keinginan pemilik ruko, Per kecamatan akan didatangi tiap tokonya untuk didata dan meminta izin melakukan pengecatan.

“Kami minta izin untuk mengecat toko yang belum dicat di Kota Bandar Lampung jadi pemerintah yang akan mengecat, Supaya semuanya akan terlihat cantik, menarik, dan tentunya indah,” ujarnya

Sementara Dinas Perdagangan (Disdag) Pemkot Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan tidak ada target terkait berapa jumlah toko yang akan di cat.

“Kita menghabiskan dana Rp 2 miliar itu, kira-kira dapatnya berapa ruko itu nanti akan dihitung dahulu,” jelas Wilson.

Lanjutnya, Fokus pengecatan toko diakuinya yang berada di ruas jalan protokol di seluruh Bandar Lampung

“Kriterianya yang pasti yang tidak tersentuh cat. Nanti dilakukan koordinasi dengan camat dan UPT dinas perdagangan untuk memantau dan mendata ruko-ruko dan toko-toko supaya mereka tahu program ini,” paparnya

Secepatnya program pengecatan toko atau ruko ini diakuinya bisa berjalan. Paling lama pada Maret 2023 mendatang.

“Kemungkinan Maret mendatang, Insya Allah sebelum puasa mudah-mudahan sudah berjalan,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post