Wali Kota Eva Dwiana Hadiri Pelantikan PPK se Kecamatan Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG -: Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Bandar Lampung. Sebanyak 100 orang PPK dilantik langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (4/1/2023).


Dalam kesempatan ini, Eva Dwiana berharap Pemilu dan Pilkada tahun 2024 berlangsung aman dan nyaman. “Alhamdulillah PPK Bandar Lampung sudah dilantik. Selamat kepada para PPK terpilih, semoga Pemilu 2024 berjalan aman dan nyaman,” kata Eva.

Kemudian, ia juga berpesan kepada anggota PPK segera menyesuaikan tugas baru dan dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Sementara, Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi mengungkapkan, pihaknya melantik anggota PPK 20 kecamatan. Satu kecamatan 5 orang.

Ia menjelaskan, PPK akan bekerja selama 15 bulan kedepan. Yakni terhitung sejak tanggal 4 Januari 2023 sampai 4 April 2024.

Kemudian, lanjut Dedy, tugas yang sudah menanti didepan yakni membantu KPU kota dalam proses seleksi badan Adhoc, PPS. “Kita delegasikan PPK untuk mempersiapkan tes wawancara PPS,” ujar Dedy.

Ia berharap, PPK setelah dilantik hari ini dapat amanah dalam menjalankan tugasnya dan berpedoman pada kode etik penyelenggara pemilu. “Segera koordinasi dan bangun komunikasi dengan seluruh Stake Holder. Harus pakai etika ketika masuk rumah orang lain,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post