Tegas !! Danramil TBU Himbau Pelajar Jauhi Narkoba Dan Tidak Ikut-ikutan Geng Motor

BANDAR LAMPUNG — Kelompok geng motor akhir-akhir ini marak terjadi dan meresahkan warga Bandar Lampung.



Bahkan aksi dari geng motor kerap kali mengganggu ketertiban masyarakat bahkan sampai saling melukai satu sama lain.

Menyikapi hal itu, Koramil 410-03 Teluk Betung Utara Kodim 0410 Kota Bandar lampung melakukan upaya antisipasi dan penyegahan terhadap peredaran geng motor tersebut.

Adapun upaya yang dilakukan mulai dari patroli rutin, memberikan himbauan kepada warga.

Selain itu, upaya pencegahan juga dilakukan dengan memberikan himbauan dan pengarahan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah teritorial Koramil Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan oleh PLH Danramil 410-03/TBU, Lettu Chb Suyatno Teluk Betung Selatan, Senin (16/1)

"Ini adalah upaya kita untuk menghimbau para pelajar agar tidak terlibat dan menjauhi kegiatan geng motor yang meresahkan," ujar Lettu Suyatno usai memimpin upacara di SMK Negeri 6 Perikanan dan Kelautan Bandar Lampung.

"Kami juga menghimbau di wilayah kelurahan masing-masing agar anak muda di wilayah masing-masing tidak terlibat geng motor," ungkapnya.

Himbauan tindak kejahatan lainnya juga diberikan Suyatno kepada pelajar SMK Negeri 6 Perikanan tersebut, seperti hal nya penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Suyatno, penyalahgunaan narkoba sangat fatal dampaknya. Mulai dari gangguan saraf pada penggunanya dan catatan kejahatan di kepolisian apabila tertangkap.

"Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Seperti inilah perumpamaan bagi pelaku tindak kejahatan," tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel