Sabut Kelapa Milik PT. Wongsul Terbakar, Dinas Damkar Dan Penyelamatan Lampung Selatan Gerak Cepat Padamkan Kobaran Api

Sidomulyo, Diskominfo Lamsel – Bahan baku berupa Sabut Kelapa milik PT. Wongsul yang berlokasi di Desa Sandaran, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, kebakaran pada Senin dinihari sekitar pukul 01.55 WIB.





Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan yang mendapat laporan peristiwa kebakaran sekitar pukul 02.01 WIB segera menuju lokasi dengan menerjunkan 3 Unit Kendaraan Pemadam serta satu tangki air milik warga yang berfungsi untuk menyuplai air mobil pemadam.


Hingga Senin pukul 10.03 WIB, tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan masih berada dilokasi untuk melakukan pendingan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Sefri Masdian di dampingi Kabid Damkar dan Penyelamatan, Rully Fikriansyah menjelaskan, sekitar pukul 02.01 WIB, Posko Damkar Sidomulyo menerima laporan kebakaran dari pegawai PT. Wongsul, Bukhori.

Setelah menerima laporan, tim Damkar Posko Sidomulyo segera menuju lokasi kebakaran. Namun, mengingat api yang berkobar cukup besar, tim Damkar dari Posko Kalianda turut membantu memadamkan api dengan menurunkan 2 unit kendaraan pemadam.

“Kami terjunkan 3 unit kendaraan pemadam, 2 dari posko kalianda, satu dari posko Sidomulyo serta satu tangki air milik warga yang berfungsi sebagai penyuplai air,” jelas Sefri.

“Area yang terbakar cukup luas. Meskipun tidak besar, api masih terlihat pada bagian tengah tumpukan sabut kelapa. Saat ini kami melakukan pendinginan pada bagian pinggir tumpukan sabut kelapa agar tidak meluas. Jika bagian pinggir sudah clear, baru sisa-sisa api bagian tengah kita atasi,” jelas Sefri lagi.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian masih kita taksir. InsyaAllah musibah kebakaran ini dapat kita atasi,” tutup Sefri.(kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post