Jaga Kebersihan Lingkungan Warga Kotabumi Tengah Aktif Gotong Royong

Lampung Utara - Untuk menciptakan lingkungan   yang bersih dan nyaman, serta mendukung program Pemerintah Kabuptaen Lampung Utara, pihak Kelurahan Kotabumi Tengah  terus mengajak kepada warganya menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong.

“ Kami dari Kelurahan Kotabumi Tengah mengimbau kepada warga, terutama Ketua RT/RW di wilayah kerja masing-masing, untuk senantiasa menjaga dan membersihkan lingkungannya, hal ini dilakukan supaya lingkungan kita tetap bersih, terutama di daerah aliran air, serta agar tidak membuang sampah sembarangan supaya tidak terjadi penyumbatan," ucap Lurah Kotabumi Tengah M Roni, saat ditemui dilokasi. Minggu (15/01/23)

"Bagi RT/RW, serta warga kelurahan lingkungan, yang telah aktif melakukan gotong royong, hendaknya kegiatan positif tersebut terus dilakukan, bagi wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong baiknya dapat mencontoh lingkungan yang aktif, agar kebersihan lingkungan dapat terjaga," tambahnya.

Ditambahkan ebon panggilan akrab, Warga dan RT di wilayah kita masih aktif membersihkan drainase aliran air, lingkungan sekitar, juga tempat umum seperti masjid dan musholla. "Kegiatan itu tidak dijadwalkan, akan tetapi mereka membuat kesepakatan bersama kapan mereka akan melakukan kegiatan kebersihan secara gotong royong dan hari ini kami bersama warga memperbaiki gorong - gorong dari hasil swadaya Masyarakat di LK 04 Mekar sari," ungkapnya.

Harapannya kedepan, masyarakat akan sadar dengan kebersihan lingkungan. “Yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika sudah tumbuh dan meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga, dan dampaknya juga akan kita semua yang rasakan lingkungan bersih kesehatan terjamin terlebih saat musim penghujan seperti saat ini, ” pungkasnya. 

(Palay)


Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel