Hindari Kucing, Kendaraan Pick Up Terjun Kesawah

Pringsewu–Terlibat kecelakaan tunggal sebuah kendaraan pickup bernomor Polisi BK 8348 WO tercebur ke area persawahan di Tepi ruas jalan lintas barat Sumatera KM 36-37 Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung pada Jumat (6/1/23) sekira pukul 04.00 Wib.




Beruntung dalam kecelakaan lalu lintas tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 1,5 juta.

Kasat lantas Polres Pringsewu Polda Lampung AKP Khoirul Bahri melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi mengatakan, pada saat terjadinya kecelakaan kendaraan pickup tersebut dikemudikan oleh Rian agung setiawan (29), warga Pekon Tegal sari, Gadingrejo, Pringsewu dan melaju dari arah jalur dua pelda Pringsewu menuju arah Bandar Lampung.

Ketika melintas di TKP, kata Dani, tiba-tiba ada seekor kucing yang menyebarang jalan, sehingga membuat sopir menjadi kaget.

“Sopir berupaya menghindari kucing tersebut, Namun apes, kendaraan yang dikemudikannya malah oleng tak terkendali lalu menabrak pembatas jalan di sebelah kiri, lalu oleng lagi ke arah kanan dan akhirnya terjun kedalam persawahan,” jelasnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Jumat (6/1/23) pagi.

Dikatakan Kanit Gakkum, dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut tidak terdapat korban jiwa. Pengemudi hanya mengalami luka ringan dibagian tangan sementara kendaraan mengalami kerusakan pecah dibagian bemper depan dan lampu utama sebelah kiri.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 1,5 juta,” terangnya.

Disampaikan Dani, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek yang dihadirkan polisi.

“Karena ini hanya kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa maka kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita serahkan kepada pemiliknya, untuk dilakukan proses perbaikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dani mengimbau masyarakat terkhusus pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraan. Ia juga meminta para pengguna jalan untuk selalu disiplin dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Ya kita imbau agar selalu berhati-hati dan berharap insiden seperti ini tidak lagi terjadi.” Tandasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel