Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar Di Kabupaten Lampung Barat

Lampung,- Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri acara Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka Kunjungan Kerja Gubernur ke Kabupaten Lampung Barat, di Lapangan Sana Yudha Fajar Bulan Kecamatan Way Tenong, Selasa (24/1/23).



Gubernur Arinal dalam sambutannya mengharapkan kegiatan pengajian ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan masyarakat di Kabupaten Lampung Barat.

Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota sedang menggalakkan pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Lampung. Gubernur menjelaskan, salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung adalah Kartu Petani Berjaya. Hingga November 2022, Program Kartu Petani Berjaya telah mampu mendorong Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp.452,54 Milyar, untuk 12.221 petani.

Untuk mengembalikan kejayaan Lampung sebagai daerah ikonik penghasil Lada dan Kopi (khususnya di Kabupaten Lampung Barat), Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa pada tahun 2022, pemerintah daerah terus melanjutkan upaya untuk melakukan Revitalisasi Lada (dalam bentuk Rehabilitasi Tanaman Lada seluas 300 Hektar yang tersebar di Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Tanggamus dan Lampung Timur) dan Intensifikasi Tanaman Kopi seluas 70 Hektar di Lampung Barat.

Gubernur melanjutkan, di bidang keagamaan, untuk memperkuat kualitas hidup antar umat beragama, Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan publik untuk menangkal radikalisme serta mengembangkan sikap kebangsaan.

Di akhir sambutannya, Gubernur Arinal mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung yang saat ini terus dilaksanakan.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat Lampung Barat untuk bersama-sama mendoakan pembangunan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Serta saya berpesan untuk selalu kompak, rukun dan bersatu,” pungkas Gubernur.
Pj Bupati Lampung Barat, Nukman, mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini sesuai dengan visi Rakyat Lampung Berjaya khususnya misi pertama yaitu menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman dan damai. Nukman menambahkan, pengajian ini sesuai dengan agenda kerja Gubernur dan Wakil Gubernur ke-17 yaitu, Lampung Mengaji.

Atas dasar landasan tersebut, kata Pj Bupati Lampung Barat, masyarakat mengeluarkan wacana untuk membangun Masjid Raya yang disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Lampung dengan rencana pembangunan Masjid Raya yang berlokasi di GOR Saburai dengan luas 2,3 hektar berkapasitas 10-12 ribu jamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pondok pesantren senilai Rp 25 juta, bantuan Masjid Al-Ustho Way Tenong Rp15 juta, bantuan bagi 20 anak yatim piatu dan bantuan sembako untuk fakir miskin sebanyak 10 orang. Kegiatan pengajian kemudian diakhiri dengan ceramah yang diisi oleh Sholeh Mahmoed Nasution atau lebih dikenal dengan Ustadz Solmed. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel