Geng Motor Telukbetung Diamankan saat Hendak Tawuran dengan Geng Motor Pahoman

Polsek Telukbetung Selatan mengamankan lima remaja yang tergabung dalam geng motor yang hendak tawuran di Kota Bandarlampung, Jumat malam ( 6/1/2023)



Panit 1 Reskrim Polsek Telukbetung Selatan Bripka Rahmat Kurniawan mengatakan kelima remaja berinisial RJ, MS, RP, AM, dan IM. Mereka diamankan di Jalan Ikan Baung, Bumiwaras, Telukbetung Selatan.

"Maraknya aksi tawuran geng motor saat ini di Kota Bandarlampung maka sesuai dengan perintah dari Kapolda Lampung agar seluruh Polsek melakukan patroli malam. Hingga akhirnya kita berhasil mengamankan beberapa anak, geng motor dari geng motor All Star Setia Boedi," ungkapnya, Sabtu (7/1/2023).

Bripka Rahmat Kurniawan menambahkan setelah diamankan kelima pemuda itu membenarkan mereka sedang siap-siap tawuran dengan geng motor lain di wilayah Pahoman, Kota Bandarlampung.


Saat disinggung, bagaimana cara mereka berkoordinasi satu sama lain sehingga tercetuslah akan ada aksi tawuran, ternyata kegiatan rutin mereka itu di setiap malam Minggu itu mereka live via media sosial Instagram , berkomunikasi melalui grup WA untuk melancarkan aksi," jelasnya

Kemudian karena saat mengamankan kelima pemuda tidak disertai barang bukti seperti senjata tajam, ataupun hal lainnya, Polsek Telukbetung Selatan memutuskan untuk mengembalikan kelima kepada orangtuanya dengan menandatangani surat pernyataan.

"Dikarenakan tidak ada barang bukti berupa senjata tajam kita kembalikan kepada orang tua dengan melaksanakan pernyataan agar tidak mengulangi lagi di kemudian hari. Hal itu dilakukan guna memberikan efek jera kepada para anak tersebut," kata Panit 1 Rahmat.

Apakah nantinya pihak kepolisian akan melakukan pemantauan kepada para pemuda yang namanya sudah tercatat itu. Bripka Rahmat mengamini hal tersebut.

"Yang sudah kita catat ini, akan kita lakukan pemantauan, di cek melalui orang tua agar tidak terjadi lagi hal seperti ini,"sambungnya

Bripka Rahmat Kurniawan pun mengimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya. Agar, hal seperti ini tidak terulang dikemudian hari. "Kami himbau kepada orang tua untuk bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya. Kami akan berikan sanksi tegas apabila kembali mengamankan anak-anak yang terlibat tawuran dengan membawa senjata tajam,"tukas Bripka Rahmat.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel