SMKN 8 Bandar Lampung Raih Penghargaan di Festival Film Pelajar Jogja 20222

SMKN 8 Bandar Lampung raih Penghargaan di Festivsl Film Pelajar Jogja 2022
Sempat digelar dua tahun terakhir secara daring saat pandemi Covid-19, kini Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) tahun 2022 kali ini digelar luring di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 10-11 Desember 2022.


Menurut Direktur Festival, Okta Pinanjaya, festival film sederhana yang dikhususkan untuk pelajar sekarang ini sudah memasuki tahun ke-13.

Ada sebanyak 67 film pendek karya pelajar dari 26 kota/kabupaten di Indonesia. Melalui seni film, para partisipan berusaha menerjemahkan tema Hamemayu Hayuning Bawono dalam karya mereka.

"Hamemayu Hayuning Bawono merupakan falsafah hidup yang sesuai untuk mengisi masa endemi," ujar Okta dalam keterangan tertulisnya,. Setelah melewati proses penjurian yang ketat SMKN 8 Bandar Lampung diganjar 2 penghargaan sekaligus. film terbaik 3 kategori eksperimental "Tangan Tuhan" dan penghargaan khusus film tentang keberagaman budaya "Cangget Agung".

Kepala Sekolah Drs. Firdaus sangat mendukung kreatifitas dan semangat siswa dari kelas X DKV 1 Gigih Yuwan Ahmad dan Denni Sabki Adam, dengan wali kelas Eki Novria yang akhirnya menghantarkan 2 film meraih penghargaan tersebut. Keberangkatan mereka ke Jogja didampingi kepala jurusan dkv SMKN 8 Bandar Lampung Asef Riyadi. (11/12/2022)

Post a Comment

Previous Post Next Post