Seorang Nenek Diterkam Buaya Saat Mencuci di Wonosobo, Tanggamus

Buaya menerkam Mujirah (56) di Sungai Semaka, Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus. Korban lalu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD BM)


Mujirah diterkam buaya sepanjang 3 meter itu saat dirinya sedang mencuci dan mandi disungai sekitaran rumahnya. Akibat luka serius pada tangan kirinya, ia terpaksa dirujuk ke RSUD BM Kotaagung, setelah mendapat pertolongan pertama dari Puskesms setempat.

Aan, warga setempat yang sedang mancing disekitaran lokasi kejadian mengatakan, korban berteriak minta tolong sambil meronta berusaha melepaskan tangan kirinya dari gigitan buaya tersebut.

Beruntung gigitan buaya itu terlepas sehinga ia terlepas dari maut. Korban kemudian dibantu warga sekitar ketepian sungai, dengan darah mengalir dari tangan bekas gigitan buaya itu. " Kejadiannya sekitar jam 17.30 WIB sore tadi, Jelas Aan.

Sebelumnya sudah puluhan warga sekitar aliran sungai semaka yang menjadi korban gigitan buaya liar tersebut, sehinga membuat trauma warga untuk melakukan aktivitas disepanjang aliran sungai semaka itu, ujarnya.

Bahkan petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Lampung beberapa kali memasang perangkap untuk menangkap buaya itu namun sampai saat belum membuahkan hasil.

Post a Comment

Previous Post Next Post