Nama Ketum DPP PAN Disebut Ikut Menitipkan Mahasiswa di Fakultas Kedokteran Unila

Bandar Lampung – Nama Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan disebut menitipkan satu calon mahasiswa baru yakni ZAG.


Disebutnya nama Menteri Perdagangan itu diungkapkan mantan Rektor Unila Aom Karomani yang bersaksi dalam sidang kasus suap penerimaan mahasiswa baru dengan terdakwa Andi Desfiandi, di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Rabu (30/11/22).

ZAG dititpkan melalui Ketua Apindo Lampung, Ari Meizari bersamaan dengan menitipkan satu calon mahasiwa titipan dari terdakwa Andi Desfiandi yakni ZAP.

“ZAG adalah titipan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan dan ZAP keponakannya Andi Desfiandi,”beber Aom.

Aom menjelaskan, Ia mengetahui jika ZAG adalah keponakan dari Zulkifli Hasan, dari Ari Meizari yang memberitahukan langsung kepadanya sambal memperlihatkan bukti tangkapan kamera percakapan WhatsApp dengan Menteri Perdagangan.

“Saya diberi tahu oleh Ary, ini keponakan Pak Zulkifli tolong dibantu. Saya bilang asal sesuai SPI dan nilai passing gradenya,”ungkapnya

Mengenai soal uang, Aom mengaku tidak mengetahui secara detil, karena itu yang menerimanya adalah Mualimin selain itu ia mengatakan jika nilai keponakan Zulkifli Hasan itu di bawah passing grade.

“Nilai ZAG di bawah 500 baru saya tahu setelah penyidikan karena tidak cek satu-satu. Kalau saya tahu dari awal pasti saya batalkan,”tandasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post