Digelar Pekan Depan, Ini Sosok Koordinator Musra XI Relawan Jokowi di Lampung

Belasan gerakan relawan Jokowi akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia XI di Provinsi Lampung, Minggu pekan depan 18 Desember 2022.


Rencananya akan dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda, Perumnas Wayhalim, Bandar Lampung. Agenda ini dikoordinatori oleh Faisol Sanjaya, Sekretaris Barisan Relawan Jalan Perubahan (DPD Bara JP) Lampung.

Faisol Sanjaya beru setahun belakangan menjadi Sekretaris DPD Bara JP Lampung, namun dirinya sudah aktif sebagai relawan Jokowi sejak 2014. Saat itu, Bara JP masih bernama Barisan Relawan Jokowi Presiden.

"Sebetulnya melihat sosok Pak Jokowi itu dari pilpres pertama dan belum muncul nama Jokowi. Jadi pada tahun 2012 Pilgub DKI Jakarta, kami pikir Faisal Basri, kemudian putaran kedua pilih Pak Jokowi," kata Faisol, Minggu (11/12).

Pria kelahiran Bandar Lampung 51 tahun lalu ini mengatakan, saat itu, dirinya bersama relawan pro demokrasi menginginkan pemimpin yang bukan dari golongan orde baru.

"Kami membuat kontrak politik dengan Pak Jokowi, bukan dukungan tidak bersyarat tapi dukungan bersyarat untuk kepentingan rakyat," katanya.

Meski selama dua periode kepemimpinan Presiden Jokowi, pihaknya belum merasa puas dengan kebijakan agraria, namun setidaknya sudah ada progres yang signifikan.

Alumni Akuntansi Universitas Lampung (Unila) ini melanjutkan, Musra yang digelar sejak Juli 2022 hingga April 2023 di 34 provinsi ini bisa menampung aspirasi masyarakat terkait masa depan bangsa.

Setidaknya, kata Faisol, akan ada 2000 rakyat yang akan hadir dalam Musra XI di Lampung nanti. Pihaknya juga akan menyiapkan kertas suara untuk melihat calon presiden impian rakyat.

13 relawan Jokowi yang tergabung dalam kepanitiaan lokal di Lampung, di antaranya, Jaringan Kemandirian Nasional (DD Jaman Lampung), DPW Seknas Jokowi Lampung, dan DPD Bara JP.

Selanjutnya, Relawan Buruh Sahabat Jokowi (DPD RBSJ Lampung), DPD Projo Lampung, Asosiasi Ekonomi Kreatif Nusantara (DPD Aeken Lampung), Gerakan Rakyat Nusantara (DPD GRN Lampung), dan We Love Jokowi (DPD WLJ Lampung).

Kemudian, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPW JPKP Lampung), DPD Abimanyu Lampung, DPD Baojo NKRI Lampung, DPD POS Raya Lampung, Sekretariat Bersama Jokowi (DPD Sekber Jokowi Lampung).

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel