Ada Buaya Berkeliaran Dekat Kapal di Pelabuhan Panjang, Pelindo Sebut tak Ganggu Pelayanan

BANDAR LAMPUNG - Seekor buaya terekam warga berkeliaran dekat kapal di kolam Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. Sebuah video pendek yang beredar di media sosial sejak Sabtu (24/12/2022), memperlihatkan seekor buaya berenang dekat sebuah kapal yang lego jangkar.


"Buaya asli nih dekat kapal Pelabuhan Panjang," kata perekam video tersebut.

Posisi buaya tampak hanya beberapa meter dari kapal yang sandar. Buaya berenang ke arah kapal.

Menanggapi hal ini Humas dan Pelayanan Pelanggan Pelindo Regional II Panjang, Frans Radian, mengatakan pihaknya sudah mengetahui keberadaan buaya tersebut dan sampai kini masih berkeliaran di kolam Pelabuhan Panjang. "Tapi tidak menggangu pelayanan kapal," kata Frans kepada Lampungpro.co, Sabtu (24/12/2022).

Meskipun demikian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti KSOP Pelabuhan Panjang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung. Pihaknya menduga buaya tersebut berasal dari muara yang terbawa arus hingga ke kolam Pelabuhan Panjang.

"Kami pihak terkait dan berwenang dapat segera menangkap dan mengevakuasi buaya ini, agar tak lagi berada di kolam Pelabuhan, karena khawatir datang ke perkampungan warga yang ada dekat pelabuhan," kata Frans Radian. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel