Video oknum Polisi todong warga di Bandar Lampung viral di Medsos, begini penjelasannya

BANDAR LAMPUNG--- Viral salah satu video dari unggahan akun Facebook @Windi Bob Putra, dengan durasi 35 detik, beredar luas di masyarakat.


Dalam rekaman video yang di ambil oleh salah satu warga Bandar Lampung yang belum diketahui, terjadi keributan antara sejumlah pria yang diduga polisi dengan warga di Bandar Lampung, di video itu terlihat seorang pria yang menggunakan Atribut Polri.

Dari video keributan tersebut, diduga terjadi di lokasi depan kantor Baraka Sarana Tama Jl. Soekarno Hatta No.27, Way Dadi, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Beberapa pria yang terlibat cekcok menyebut bahwa pria yang diduga polisi itu mengeluarkan senjata api (senpi). Menurut informasi yang didapat dilapangan diduga polisi tersebut datang ke lokasi untuk memediasi, namun seketika terjadi keributan antar warga, serta tidak ada warga yang melihat diduga polisi yang menodongkan senpi saat adanya keributan tersebut, dan saat ini penyidik Polresta Bandar Lampung tengah melakukan penyelidikan atas Kasus yang terjadi sebagaimana tempus dan locus delicti peristiwanya.

Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, menindak lanjuti video viral tersebut, Polda Lampung bergerak dengan respon cepat, atas peristiwa yang terjadi ditengah masyarakat.

"Personil dari Bid Propam Polda Lampung, telah terjun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, terkait video viral tersebut," ungkap Pandra di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

Pandra melanjutkan, kasus tersebut sudah ditangani oleh Bid Propam Polda Lampung, jika oknum anggota tersebut terbukti bersalah, maka akan kami Proses, ucapnya.

"Saat ini Bid Propam Polda Lampung tengah mendalami terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, baik yang di duga oknum anggota dan warga yang ada di lokasi," tuturnya.

Kami mohon agar masyarakat Bandar lampung bersabar, menunggu hasil peyelidikan yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung.

"Akan segera kami sampaikan hasilnya kepada masyarakat," pungkasnya. (dn/penmas)

Post a Comment

Previous Post Next Post