Toilet Bandara Jorok, DPRD Bakal Panggil PT Angkasa Pura II

Natar -- Toilet kotor dan menyebarkan bau tak sedap di gedung parkir Bandara Radin Inten II, menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.



Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ismet Roni menyatakan akan segera memanggil manajemen PT Angkasa Pura II sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan Bandara Bandara Radin Inten II.

Bahkan, Ismet pun mengaku sempat merasakan kondisi tidak nyaman saat berkunjung di bandara yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan tersebut.


"Saya merasakan itu, memang (toiletnya) tak terawat," ujar Ismet melalui sambungan telepon, Senin (31-10-2022).

Ismet mengungkapkan, persoalan tersebut pernah disampaikan kepada PT Angkasa Pura II agar fasilitas yang ada di bandara di bandara diperhatikan dengan baik dan diperbaiki, termasuk toilet yang kotor dan pesing.


"Malu kita kepada tamu-tamu dari luar daerah yang datang melalui bandara dan itu, menjadi tanggung jawab dan kewenangan mereka (PT Angkasa Pura II, red)," katanya.


Karena itu, Ismet menegaskan jika PT Angkasa Pura II tidak dapat menyelesaikan persoalan tersebut, lebih baik pengelolaan bandara diserahkan kepada pemerintah daerah.

"Kalau tidak dapat menyelesaikan, serahkan saja pengelolaannya kepada pemerintah," tegasnya. Untuk itu, mereka harus menyerahkan retribusinya kepada pemda. "Selama ini pemerintah daerah tidak ada sama sekali mendapatkan kontribusi dari situ," katanya.

Dia menyatakan Komisi IV segera memanggil PT Angkasa Pura II agar kondisi tak nyaman di bandara akibat toilet kotor dan menyebarkan bau tak sedap, tidak berlarut-larut.

"Karena sudah menjadi keluhan masyarakat, nanti kita undang mereka," ujarnya. (**)



Post a Comment

Previous Post Next Post