Seorang Anggot Polsek Terjaring Razia Hiburan Malam

Bandar Lampung - Seorang anggota polisi yang berdinas di salah satu polsek di Bandar Lampung berinisial Aipda NS terjaring razia tim gabungan dari Ditresnarkoba Polda Lampung bersama Propam di Tempat Hiburan Malam (THM) pada Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.


Meski hasil pemeriksaan urine negatif, anggota polri tersebut tetap dibawa oleh anggota Propam guna pemeriksaan lebih lanjut di Bidpropam Polda Lampung.

Adapun kegiatan razia itu dipimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Bin Ops Ditresnarkoba Polda Lampung, AKBP Riza Pahlevi, didampingi Kasubdit 2 Ditresnarkoba AKBP Sastra Budi, bersama puluhan petugas gabungan dari Propam, POM AL, POM AD, Provost Brigift, BPBD dan Pol PP.

Tempat hiburan malam pertama yang dilakukan razia yaitu karaoke Djavu yang berlokasi di Jalan Rasuna Said, Telukbetung Utara. Petugas pun langsung merazia seluruh ruangan dan dilakukan dilakukan tes urine, hasilnya semua negatif.

Razia kedua, petugas menyasar ke Karaoke New Dwipa yang berlokasi di daerah Sukaraja, Telukbetung Selatan. Namun, sayang di lokasi tersebut sepi pengunjung.Petugas pun langsung bergegas ke lokasi hiburan lainnya, yakni karaoke Thanos yang berada tidak jauh dari New Dwipa. Karena banyaknya pengunjung di karaoke Thanos, petugas pun memeriksa satu persatu identitas di setiap ruangan serta dilakukan tes urine, hasilnya negatif semua.

Di lokasi tersebut, Aipda NS diamankan petugas, karena kedapatan tengah asik berkaraoke di dalam room bersama wanita pemandu lagu. Kemudian Aipda NS dibawa oleh Propam guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian, razia dilanjutkan ke karaoke Tanaka. Namun, lantaran sepi pengunjung, petugas hanya 20 menit berada di lokasi.

Selanjutnya, petugas menyasar ke kafe SouthBank. Pengunjung yang ramai sedang asik mendengarkan dentuman musik pun langsung terkejut melihat kedatangan petugas dan musik pun dimatikan.

"Kami dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung sedang melakukan razia narkoba. Jadi kami minta kerjasamanya untuk dilakukan tes urine," ucap Kabag Bin Ops Ditresnarkoba AKBP Reza Pahlevi di hadapan para pengunjung Southbank.

Petugas pun langsung memeriksa urine para pengunjung. Lantaran ramai pengunjung di lokasi cafe tersebut, petugas hampir 1 jam melakukan pemeriksaan.

Lalu, Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, tim gabungan kembali ke Mapolda Lampung. Dan hasilnya pun tidak ada yang positif menggunakan narkoba. Wadirresnarkoba Polda Lampung, AKBP FX. Winardi mengatakan, belum mendapat laporan mengenai adanya anggota polisi yang diamankan oleh Propam pada giat razia tempat hiburan semalam.

"Belum terima laporan detail dari anggota," singkatnya.

Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan belum bisa dikonfirmasi dan dimintai keterangan mengenai tindak lanjut adanya anggota polisi yang diamankan di tempat hiburan malam pada Minggu (20/11/2022) dini hari. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post