Selain Lalu lintas Terhambat,Longsor di Pesibar Juga Memakan Korban Jiwa

Pesisir Barat - Cuaca buruk mengakibatkan tanah longsor di Jalur Lintas Barat Krui - Bengkulu, pada Minggu (13/11/2022) sekira pukul 03 : 00 WIB.


"Longsor tersebut terjadi di Pekon Tembakak, Karya Penggawa dan Penengahan Kecamatan Lemong, Ujar Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan mewakili Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho.

Longsor yang terjadi di Pekon Tembakak mengakibatkan Rumah milik Ade Yorse (43) tertimbun longsor akibatnya dirinya serta istrinya Diana Maryana (39) dan Anaknya Nadila Anjelika(18) meninggal dunia di lokasi kejadian.

" Saat ini ketiga Korban Sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekon Kampung Jawa, Pesisir Tengah, Pesibar di rumah orang tuanya," Jelas Zaini

Selain menimbun Rumah material longsor juga menutup badan jalan lintas Krui - Bengkulu, di Pekon Tembakak.

Kemudian longsor sepanjang 30 Meter tinggi 3 Meter juga terjadi di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesibar (13/11/2022) Pada Pukul 06 : 00 WIB.

Kapolsek Pesisir Utara Akp Heri Oktarino mengatakan akibat kejadian tersebut satu unit mobil Toyota Kijang Inova dari Bengkulu hendak ke Bandung dengan nomor polisi BD 1252 EW terjebak material Longsor.

"Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut sopir maupun penumpang mobil tersebut sudah kita sudah kita evakuasi ke rumah warga setempat, dua jam kemudian mobil sudah kita evakuasi dari lokasi kejadian," imbuhnya

Selain itu satu buah rumah milik warga setempat Umar Midar (30) juga tertimbun longsor setinggi 3 meter, tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Saat ini tim gabungan di bantu warga membersihkan material longsor, selain itu Heri juga menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati.(Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post