Rektor ITERA dan Wali Kota Bandar Lampung Bahas Beasiswa Kuliah Hingga Penanganan Sampah

Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, berkesempatan melakukan audiensi dengan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, S.E., M.Si. di Kantor Walikota Bandar Lampung, Jumat, 11 November 2022. Dalam pertemuan tersebut keduanya sepakat saling mendukung program, baik pelaksanaan program pendidikan tinggi dengan pemberian beasiswa di ITERA, dan juga penanganan permasalahan kota terutama pengelolaan sampah.




Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, yang didampingi Sekretaris Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Surya Tri Esthi Wira Hutama, S.T., M.PWK., beserta tim Humas dan Sekretariat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pertemuan dengan Wali Kota Bandar Lampung menjadi kesempatan bagi dirinya untuk bersilaturahmi secara langsung guna membangun kolaborasi. Sebagai Rektor baru ITERA, Prof. Nyoman mengaku perlu melakukan perkenalan dengan para pemangku kebijakan lokal, khususnya di Bandar Lampung guna membangun sinergi.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan terima kasih atas berbagai dukungan yang selama ini Pemkot Bandar Lampung berikan untuk ITERA. Serta, berharap ITERA juga dapat terus membantu Pemkot Bandar Lampung dalam menangani tantangan dan permasalahan yang dihadapi, dengan memanfaatkan sumber daya manusia dosen dengan berbagai kepakaran yang dimiliki.

“Kedepan kami berharap dapat terus saling mendukung program, dan dengan potensi strategis ITERA melalui beragam kepakaran yang dimiliki, kami siap memberikan kontribusi untuk Kota Bandar Lampung,” ujar Rektor.

Wali Kota Bandar Lampung menyampaikan, dalam waktu dekat Pemkot Bandar Lampung akan kembali menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan tinggi dengan kampus yang ada di Bandar Lampung dan sekitarnya, termasuk ITERA, melalui program pemberian beasiswa kuliah bagi siswa berprestasi.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, S.E., M.Si., menyambut hangat silaturahmi yang dilakukan Rektor ITERA dan jajaran. Wali Kota Bandar Lampung yang didampingi jajaran kepala dinas dan asisten ahli, menyampaikan, dalam waktu dekat Pemkot Bandar Lampung akan kembali menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan tinggi dengan kampus yang ada di Bandar Lampung dan sekitarnya, termasuk ITERA, melalui program pemberian beasiswa kuliah bagi siswa berprestasi.

“Kami harap segera akan dilakukan MoU agar kami dapat memberikan beasiswa kepada siswa Bandar Lampung yang berprestasi dan kurang mampu untuk kuliah gratis melalui beasiswa dari pemkot di kampus-kampus Bandar Lampung, termasuk ITERA,” ujar Wali Kota.

Tentunya pemberian beasiswa tersebut menurut Wali Kota merupakan wujud komitmen Pemkot Bandar Lampung, dalam mendukung pendidikan masyarakat di Bandar Lampung.

Selain itu, Wali Kota juga meminta bantuan ITERA dalam menangani permasalahan sampah Kota Bandar Lampung. Saat ini, Bandar Lampung dihadapkan dengan masalah sampah yang mencapai 850 ton/hari dan perlu penanganan serius. “Kami harap ITERA dengan para pakar yang dimiliki dan teknologinya dapat membantu menangani masalah sampah ini,” ujar Wali Kota.

Menanggapi permasalahan sampah, Rektor ITERA mengaku siap memberikan sumbangan solusi dan dalam waktu dekat akan mengundang Wali Kota Bandar Lampung, untuk melihat sistem pengelolaan sampah di Kampus ITERA yang diharapkan dapat diterapkan di Bandar Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post