Pemkot Bandar Lampung Kirim 600 Atletnya ke Porprov

Bandar Lampung – Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung, akan mengirimkan 600 atlet ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung pada Desember mendatang.



Dari jumlah atlet yang akan diterjunkan mengikuti kejuaraan Proprov tersebut, pemerintah setempat telah mengucurkan anggaran Rp2 miliar lebih untuk pembinaannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Bandar Lampung Ariyawan, mengatakan dalam menghadapi pertandingan Porprov Lampung, pihaknya bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota setempat.

“Khusus untuk latihan dalam persiapan Porprov yang bentuknya kita hibah ke KONI, itu dananya mencapai Rp2 miliaran lebih,” ujar Ariyawan, saat dikonfirmasi, Minggu (13/11/2022).

Ia menjelaskan, jadwal pelaksanaan Porprov sendiri dari tanggal 4-13 Desember 2022. Yang diperlombakan ada 30 cabang olahraga (Cabor) yang akan digelar di kota Bandar Lampung dan dikutin oleh 15 Kabupaten/kota.

“KONI kota sendiri ada 32 Cabor. Tapi untuk Porprov ini kita mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, dengan mengirimkan sekitar 600 san atlet,” ungkapnya.

Menurutnya, pelatihan para atlet sudah mulai dipersiapkan sejak Oktober kemarin.

“Pembinaan secara teknis itu ada di KONI, karena kita kolaborasi dengan mereka. Mereka yang melakukan pembinaan langsung pada atlet kita,” ungkapnya.

Sekretaris Umum KONI Bandar Lampung Rahmudin HS mengatakan, latian atlit sejauh ini sudah mulai jalan secara rutin, dan itu diserahkan teknisnya ke cabor masing-masing.

“KONI hanya memonitoring. Juga selama pemantaun yang dilakukan sejauh ini masih aman, belum ada laporan atlet yang sakit parah ataupun cedera parah,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel