Muzani Bersyukur Jokowi Dukung Prabowo: Mudah-mudahan Kami Tak Geer

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya sejak awal mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai dukungan Jokowi terkait pilpres penting untuk Prabowo.


"Iya memang sudah beberapa kali kan itu menjadi pertanyaan masyarakat, siapa capres yang didorong dan direstui oleh Pak Jokowi, dan saya kira support dan dukungan dari Pak Jokowi menjadi penting karena pemilihan presiden akan berlangsung 14 Februari, dan periode Pak Jokowi baru akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Sehingga siapa capres yang didukung beliau menjadi penting," kata Muzani kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Rabu (2/11/2022).

Baca juga:
Hasil Musra Relawan Jokowi di Palembang: Prabowo Capres Teratas!
Muzani menganggap Jokowi sebagai seorang yang demokratis dan menghargai pandangan semua parpol. Muzani menilai Jokowi kooperatif dengan para menterinya yang hendak melanjutkan program-programnya selepas 2024.

"Pak Jokowi itu kan seorang yang demokratis, seorang yang juga menghargai pandangan semua parpol, ketika Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Gerindra tentu beliau men-support, mendukung, artinya itu adalah calon yang didukung oleh Partai Gerindra. Sebagai seorang presiden tentu dia bersikap kooperatif terhadap para pembantu-pembantunya yang hendak melanjutkan kepemimpinannya, sehingga saya kira restu dari presiden adalah sesuatu yang wajar-wajar saja, kami anggap begitu," ujarnya.

Lebih lanjut, Muzani menilai, jika benar Jokowi mendukung Prabowo maju capres di 2024, maka itu menjadi kebanggaan untuk Gerindra. Selain itu, dia menyebut itu sebagai anugerah besar untuk Gerindra.

"Kalau itu betul restu dan dukungan Pak Jokowi kepada Pak Prabowo tentu kami bersyukur dan berbangga hati, karena support dan dukungan presiden terhadap kader terbaik Partai Gerindra yang akan maju sebagai capres di tahun 2024 buat kami sangat lah penting. Mudah-mudahan ini sebuah dukungan yang berarti bagi kami semuanya," katanya.

"Kami anggapnya itu hal yang biasa, tetapi seandainya beliau dukung Pak Prabowo, buat kami itu suatu kebanggaan, suatu anugerah yang cukup besar dan penting bagi kami dalam perjuangan memenangkan Pak Prabowo pada waktu-waktu mendatang," imbuh Wakil Ketua MPR RI itu.

Namun demikian, Muzani berharap Gerindra tidak kegeeran dengan dukungan Jokowi. Meski, bagaimanapun, restu dan dukungan Jokowi ke pembantunya adalah hal yang biasa.

"Itu yang saya bolak-balik katakan mudah-mudahan pernyataan ini tidak membuat kami geer, tapi kami tetap memahami ini omongan dari seorang presiden, dan bagaimanapun Pak Prabowo kan pembantu presiden, dan presiden adalah orang yang demokratis dan tentu memahami mekanisme internal parpol, Pak Prabowo adalah capres yang diusung oleh Partai Gerindra, beliau sebagai ketum, maka setelah Gerindra memutuskan ketua umumnya yang juga Menhan jadi calon presiden tentu beliau memberi restu," tuturnya.

Jokowi Dukung Prabowo
Presiden Jokowi mengatakan dirinya mendukung Menhan Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan komitmen itu telah disampaikan sejak awal.

"Sudah sejak awal, kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau," kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menjawab pertanyaan soal apakah akan memberikan restu kepada Prabowo yang selama ini selalu memberikan pujian kepada Jokowi terkait penanganan pandemi dan urusan lainnya. Prabowo yang berada di samping Jokowi lalu meluruskan konteks ucapan tersebut terkait pertahanan.

"Ini pertahanan," ujar Prabowo.

Post a Comment

Previous Post Next Post